> >

Foto-Foto Momen Kirab Pengantin Kaesang-Erina di Area Puro Mangkunegaran Solo Hari Ini

Peristiwa | 11 Desember 2022, 18:36 WIB
Iring-iringan kirab pengantin Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono di Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022). (Sumber: Kompas.tv/Natalia)

SURAKARTA, KOMPAS.TV – Kirab pengantin Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono berlangsung meriah dengan disaksikan masyarakat yang berjejer di sepanjang ruas Jalan Loji Gandrung, Jalan Slamet Riyadi hingga ke Puro Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022).

Berdasarkan pemantauan Kompas TV, kereta kencana berwarna hijau tua berkapasitas empat orang milik keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ditumpangi kedua pengantin, tiba di Puro Mangkunegaran sekitar pukul 09.30 WIB.

Berikut foto-foto kemeriahan kirab pernikahan Kaesang-Erina yang berhasil diabadikan oleh Kompas TV.

Kaesang dan Erina duduk di atas kereta kencana dan melambaikan tangan ke arah warga yang berjejer di sepanjang jalan yang dilalui kirab di Solo, Jawa Tengah, Mingggu (11/12/2022). (Sumber: Kompas.tv/Natalia)

Pasangan pengantin baru, Kaesang dan Erina, tampak melambaikan tangan untuk menyapa warga yang sudah menunggu sejak pagi.

Baca Juga: Cerita Marihot, Warga Medan yang Puas Disapa 'Horas' oleh Jokowi saat Nonton Kirab Kaesang-Erina

Presiden Joko Widodo atau Jokowi, melambaikan tangan untuk menyapa masyarakat yang sudah menunggu di area Puro Mangkunegaran, Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022). (Sumber: Kompas.tv/Natalia)

Presiden Jokowi juga terlihat menyapa masyarakat yang telah menunggu di area Puro Mangkunegaran untuk menyaksikan acara kirab pernikahan Kaesang-Erina.

Terlihat Jokowi bersama istrinya, Iriana, menaiki kereta kencana berwarna hitam dengan perpaduan cokelat. Cucu Jokowi, Jan Ethes dan Sedah Mirah Nasution, turut menemani kakek dan nenek mereka.

Antusiasme warga yang menyaksikan kirab pernikahan Kaesang-Erina di Solo, Jawa Tengah, Mingggu (11/12/2022). (Sumber: Kompas.tv/Natalia)

Antusiasme masyarakat tampak semakin tinggi saat kereta kencana yang membawa Presiden Jokowi dan ibu negara, tiba di area Puro Mangkunegaran.

Warga sudah mulai memadati area Puro Mangkunegaran sejak pukul 05.00 WIB.

Wali Kota Solo yang juga kakak Kaesang Pangarep, Gibran Rakabuming Raka, bersama istrinya, Selvi Ananda, melambaikan tangan ke arah warga dari atas kereta kuda dalam kirab pernikahan Kaesang-Erina di Solo, Jawa Tengah, Mingggu (11/12/2022). (Sumber: Kompastv/Natalia)

Dalam kirab juga terlihat Wali Kota Solo yang juga kakak Kaesang, Gibran Rakabuming Raka, bersama istrinya, Selvi Ananda. Mereka juga menaikin sebuah kereta kuda.

Bobby Nasution dengan Kahiyang Ayu, kakak Kaesang, tersenyum dari atas kereta kuda dalam kirab pernikahan Kaesang-Erina di Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022). (Sumber: Kompas,tv/Natalia)

Penulis : Fransisca Natalia Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU