> >

Ini Momen Kuat Ma ruf 3 Kali Mengusap Hidung Saat Jelaskan Peristiwa Magelang, Berbohong?

Hukum | 6 Desember 2022, 05:47 WIB
Terdakwa Kuat Ma’ruf terekam 3 kali mengusap hidung saat menceritakan tentang peristiwa Putri Candrawathi tergeletak lemas di kamar pribadinya Rumah Magelang, Jawa Tengah pada 7 Juli 2022. (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Terdakwa Kuat Ma’ruf terekam 3 kali mengusap hidung saat menceritakan tentang peristiwa Putri Candrawathi tergeletak lemas di kamar pribadinya Rumah Magelang, Jawa Tengah pada 7 Juli 2022.

Dikutip dari halodoc.com, jika lawan bicara sering mengusap hidung bagian bawah saat berbicara, tandanya ia sedang berbohong.

Namun, perlu lebih cermat saat memperhatikan, karena gerakan ini juga bisa sebagai tanda bahwa hidung lawan bicara tersebut memang sedang gatal.

Sesuai dengan situasi sidang, Kuat Ma’ruf mengusap hidungnya pada kali pertama saat menceritakan tentang Putri Candrawathi yang ketakutan dan tidak mau ditinggalkan hingga mencari Ricky Rizal Wibowo.

Baca Juga: Hakim Sekakmat Ricky Rizal: Saya Tahu Kamu Bohong dan Tidak, Cerita Kamu Tidak Masuk Akal Semua

Dalam cerita Kuat Ma’ruf, Putri Candrawathi juga menyampaikan jika Nofriansyah Yosua Hutabarat sudah bersikap sadis.

 

“Setelah itu melek Ibu langsung menangis, Ibu menangis langsung kayak ketakutan seperti itu, HP mana, HP mana HP, mana Ricky, mana Ricky, waktu itu ngomong begitu. Saya tanya, ibu langsung ketakutan, at (Kuat) jangan tinggalin Ibu, jangan tinggalin Ibu, ngomong gitu,” cerita Kuat Ma’ruf dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (5/12/2022).

“Saya sempat nanya ke Ibu, ada apa Bu, saya bilang gitu kan, Yosua sadis sekali sama Ibu, Yosua sadis sekali,” kata Kuat Ma’ruf sambil mengusap hidung.

Kedua, Kuat Ma’ruf mengusap hidung saat menceritakan Putri Candrawathi dalam kondisi gemetaran mencari handphonenya.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU