> >

PBNU Ucap Selamat kepada Haedar Nashir dan Abdul Mu'ti: Duet yang Teruji Pimpin Muhammadiyah

Muktamar muhammadiyah | 21 November 2022, 05:35 WIB
Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf (kiri) dan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir (kanan) saat keduanya bersilaturahmi di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, Minggu (4/9/2022). (Sumber: ANTARA/HO-Muhammadiyah)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf dan Sekjen PBNU Saifullah Yusuf mengucapkan selamat atas terpilihnya Haedar Nashir sebagai Ketua Umum PP Muhammadiyah dan Abdul Mu'ti Sekretaris Umum (Sekum) PP Muhammadiyah periode 2022-2027.

"Alhamdulillah, Pak Haedar dan Mas Abdul Mu'ti kembali terpilih," kata Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf dalam keterangannya, Minggu (20/11/2022), dilansir Antara.

Menurut Gus Yahya, sapaan KH Yahya Cholil Staquf, Haedar Nashir dan Abdul Mu'ti memiliki komitmen yang kuat untuk memajukan bangsa dan negara.

Senada dengan Gus Yahya, Saifullah Yusuf juga menyebut keduanya juga memiliki komitmen kuat terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Selain itu juga mampu menjadi teladan bagi warga Muhammadiyah.

Menurut Gus Ipul, sapaan Saifullah Yusuf, selama ini Haedar dan Mu'ti terbukti mampu membawa Muhammadiyah menjadi organisasi Islam yang besar di Indonesia. Mereka juga memiliki hubungan yang baik dengan beragam kalangan, termasuk dengan Nahdlatul Ulama.

Baca Juga: Pidato Haedar Nashir di Penutupan Muktamar Muhammadiyah ke-48, Tekankan Spirit Islam Berkemajuan

Gus Ipul pun menyebut Ketum dan Sekum PP Muhammadiyah periode 2022-2027 merupakan duet kepemimpinan yang telah teruji.

"Ini duet yang sudah teruji memimpin Muhammadiyah," ucapnya.

Haedar Nashir dan Abdul Mu'ti, Ketum dan Sekum Muhammadiyah 2022-2027

Muktamar ke-48 Muhammadiyah akhirnya membuahkan hasil, Haedar Nashir ditetapkan sebagai Ketua Umum (Ketum) dan Abdul Mu'ti sebagai Sekretaris Umum (Sekum) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah masa jabatan 2022-2027.

"Rapat memutuskan Ketum Muhammadiyah 2022-2027 adalah Prof dr Haedar Nashir dan Sekum Muhammadiyah 2022-2027 adalah Prof dr Abdul Mu'ti," Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Muktamar ke-48, Prof Ahmad Dahlan, Minggu (20/11).

Penulis : Hariyanto Kurniawan Editor : Redaksi-Kompas-TV

Sumber : Kompas TV/Antara/Kompas.com


TERBARU