> >

Momen Peserta Sidang Beri Semangat Bharada E dan Sindir Kuat Ma'ruf: Mantap Permainanmu Kuat!

Peristiwa | 7 November 2022, 13:35 WIB
Tiga terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir J, Richard Eliezer alias Bharada E (kanan), Ricky Rizal (tengah), dan Kuat Maruf (kiri), Senin (7/11/2022) di PN Jakarta Selatan. (Sumber: Tangkapan layar cuplikan video KOMPAS TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Peserta sidang gabungan tiga terdakwa kasus pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) pada Senin (7/11/2022) tampak meneriakkan semangat untuk Richard Eliezer Pudihang Lumiu (Bharada E) dan menyindir Kuat Ma'ruf.

"Semangat Richard," teriak peserta sidang yang kebanyakan perempuan dipantau dari video Kompas.com dari ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (7/11/2022).

"Mantap permainanmu Kuat," teriak seorang laki-laki dari sisi peserta sidang menyindir terdakwa Kuat Ma'ruf.

Saat Bharada E memasuki ruang sidang, banyak peserta sidang yang merekam dengan mengarahkan kamera ponsel mereka ke arah saksi pelaku atau justice collaborator dalam kasus pembunuhan Brigadir J itu.

Ia pun tampak berjalan cepat dan membungkuk sesaat ke arah peserta sidang sebelum duduk di kursi yang telah disediakan.

Menyusul Bharada E, Kuat Ma'ruf dan Ricky Rizal tampak berjalan cepat memasuki ruang sidang dan langsung duduk di kursi yang berjejeran di depan meja majelis hakim.

Baca Juga: Kriminolog Sebut Penggabungan Sidang Bharada E dengan Dua Terdakwa Lain Bisa Rugikan Jaksa

Kuat tak menoleh sedikit pun ke arah peserta sidang maupun awak media. Ia yang berjalan di depan Ricky dan tampak berhenti sesaat sebelum memilih duduk di kursi sisi kanan yang jauh dari Bharada E.

Praktis, kursi tengah langsung diduduki oleh Ricky yang sempat menoleh dan menundukkan kepala ke arah kamera dan peserta sidang.

Ia juga memberi isyarat dengan mengatupkan kedua tangannya, tanda salam, kepada peserta sidang yang juga memanggil-manggil namanya.

Penulis : Nadia Intan Fajarlie Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV/Kompas.com


TERBARU