> >

Teknis Pendaftaran PPPK Tenaga Kesehatan 2022, Ini Pelamar Prioritas dan Jadwal Lengkapnya

Sosial | 7 November 2022, 11:31 WIB
Ilustrasi Pendaftaran PPPK 2022 Tenaga Kesehatan (Sumber: TribunJateng.com/Mahfira Putri)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelaksanaan seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan 2022 resmi dibuka 3 November 2022 lalu.

Adapun yang dapat melamar PPPK Tenaga Kesehatan 2022 adalah eks Tenaga Honorer Kategori II (THK-II) yang terdaftar dalam database BKN.

Selain itu, Tenaga Kesehatan Non-ASN yang terdaftar di Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SISDMK) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) berdasarkan data pertanggal 1 April 2022 juga boleh melamar.

Pelamar PPPK Jalur Fungsional (JF)  Kesehatan yang dimaksud merupakan pelamar yang sudah melalui tahap verifikasi validasi dan dinyatakan valid oleh Kemenkes.

Adapun teknis pendaftaran PPPK Tenaga Kesehatan 2022 dilakukan melalui portal https://sscasn.bkn.go.id.

Baca Juga: Cara Cek Status Terdaftar Calon PPPK Tenaga Kesehatan 2022, Segera Lengkapi Dokumen

Setelah membuat akun dan registrasi, data kependudukannya dan filtering SISDMK Kemenkes akan divalidasi terlebih dulu agar bisa lolos seleksi administrasi.

Syarat Pendaftaran PPPK Tenaga Kesehatan 2022

Adapun persyaratan bagi pelamar PPPK Tenaga Kesehatan terdiri atas persyaratan umum dan persyaratan khusus. 

Persyaratan umum mengacu kepada Keputusan Menteri PANRB Nomor 968 Tahun 2022 tentang Mekanisme Seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja untuk Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan.

Selain itu pelamar PPPK Tenaga Kesehatan harus memiliki kualifikasi Pendidikan sesuai dengan formasi JF yang dilamar berdasarkan Surat Edaran nomor DM.03.01/F/1636/2022 (Distribusi II) Tentang Kualifikasi Pendidikan dalam Rangka Pengadaan Calon Aparatur Sipil Negara Jabatan Fungsional Kesehatan Tahun 2022.

Penulis : Dian Nita Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU