> >

Jaksa Murka saat Diryanto ART Ferdy Sambo Beri Kesaksian Sambil Ketawa-tawa: Terlalu Lancang!

Peristiwa | 3 November 2022, 14:58 WIB
JPU Marah, saksi Diryanto diduga berbohong saat memberikan keterangan dan ketawa-ketawa dalam merespons pertanyaan jaksa. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV/Ninuk )

JAKARTA, KOMPAS.TV- Jaksa Penuntut Umum (JPU) murka kepada Diryanto, asisten rumah tangga (ART) Ferdy Sambo yang dihadirkan sebagai salah satu saksi kasus perintangan penyidikan atau obstruction of justice untuk Terdakwa Hendra Kurniawan dan Agus Nurpatria yang berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Kamis (3/11/2022).

Lantaran, JPU menduga saksi Diryanto berbohong saat memberikan keterangan dan ketawa-ketawa dalam merespons pertanyaan jaksa.

“Jangan bohong lah, jangan ketawa-ketawa, terlalu lancang,” ucap Jaksa, seperti dikutip dari program Breaking News Kompas TV.

Dalam kesempatan tersebut, Jaksa kemudian menekankan kepada Diryanto untuk berpikir sebelum memberikan keterangan agar tidak terjebak.

“Pikirkan dulu, jangan nanti salah, kejebak nanti,” ujar Jaksa.

Baca Juga: Saksi Afung Gelagapan Dicecar Hakim saat Ketahuan Sering Terima Order dari AKBP Acay

Jaksa merasa, keterangan yang disampaikan Diryanto atau Kodir soal CCTV di rumah dinas Ferdy Sambo seperti menghapal.

Sebab, kata Jaksa, Diryanto mengingat tanggal rusaknnya CCTV di rumah dinas Ferdy Sambo yang padahal kejadiannya sudah Juni 2022.

“Curiga kita, lancar-lancar banget saya lihat menjawab, sambil ketawa, seolah-olah sudah sesuai skenario jawaban saudara,” kata Jaksa.

 

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU