> >

Momen Keluarga dan Kekasih Brigadir J Tiba di Jakarta jelang Beri Kesaksian di depan Hakim

Hukum | 25 Oktober 2022, 05:44 WIB
Keluarga Brigadir J tiba di Jakarta pada Senin (24/10/2022) untuk menghadiri sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (25/10/2022). (Sumber: Tribun Tangerang)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebanyak 11 saksi dari pihak Keluarga Brigadir J sudah full team di Jakarta pada Senin (24/10/2022) malam, sehari jelang sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J, dengan terdakwa Bharada E.

Kehadiran keluarga dan saksi dalam rangka memenuhi permintaan hakim yang mengundang mereka agar hadir dalam dalam sidang lanjutan hari ini, Selasa (25/10)

Dari total 11 orang, 3 di antaranya telah berangkat sejak Minggu (23/10), sementara 8 orang menyusul pada Senin (24/10). Semuanya diketahui datang ke Jakarta menggunakan perjalanan via udara.

Tiga keluarga yang tiba pada kloter pertama yakni Rohani Simanjuntak, Roslin Simanjuntak, dan Sangga, semuanya bibi dari Brigadir J, menurut laporan jurnalis Kompas TV Jambi, Jumadi.

Adapun delapan lainnya berangkat pada kloter kedua, yakni Samuel Hutabarat (Ayah Brigadir J), Rosti Simanjuntak (Ibu Brigadir J), dan Vera Maretha Simanjuntak (Kekasih Brigadir J), bersama lima saksi lain.

Pantauan Tribun Tangerang menunjukkan, rombongan kedua ini tiba pukul 16.10 WIB di Bandara Soekarno-Hatta, via Terminal 2 kedatangan domestik. Masing-masing tampak membawa tas besar dan beberapa koper.

Baca Juga: Jelang Sidang Bharada E, Pakar Hukum Pidana Nilai Terdakwa Bisa Bebas atau Dapat Keringanan Hukuman

Setiba di bandara, delapan saksi tersebut dijemput oleh beberapa orang dari Kejaksaan Agung RI dan Kuasa Hukum Keluarga Brigadir J, Kamarudin Simanjuntak.

Masing-masing lantas berangkat menuju safe house menggunakan minibus warna putih yang disediakan Kejaksaan Agung RI. Terkhusus kekasih Brigadir J, ia menaiki mobil lain warna hitam. Rombngan terpantau meninggalkan bandara pukul 16.30 WIB. 

Saat tiba di bandara, Samuel Hutabarat sempat memberi keterangan singkat kepada media terkait persiapan jelang sidang.

Penulis : Rofi Ali Majid Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV/Tribun Tangerang


TERBARU