> >

Keluarga Brigadir J akan Hadiri Sidang Ferdy Sambo saat Masuk ke Pembuktian

Hukum | 17 Oktober 2022, 09:29 WIB
Tersangka pembunuhan Brigadir Yosua, Ferdy Sambo keluar dari Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu (5/10/2022). (Sumber: Dok. Puspenkum )

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sidang perdana mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo dipastikan tidak akan dihadiri oleh keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Adalah Martin Lukas Simanjuntak, pihak pengacara keluarga Brigadir J,  yang akan hadir pada sidang perdana Ferdy Sambo tersebut.

Baca Juga: Ferdy Sambo Akan Dibacakan 2 Dakwaan Sekaligus di Sidang Perdana Hari Ini

Persidangan terhadap terdakwa pembunuhan berencana ini akan digelar di ruang sidang utama Profesor Haji Umar Seno Adji pada hari ini, Senin (17/10/2022), pukul 10.00 WIB

Martin menyebut, hanya pihak pengacara yang terkonfirmasi menghadiri sidang perdana Ferdy Sambo yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) ini.

"Kami baru pulang dari Jambi setelah memperingati 100 hari wafatnya Brigadir Josua. Yang hadir (sidang) adalah hanya kuasa hukum. Keluarga tidak hadir," kata Martin pada Senin (17/10/2022).

Menurut Martin, pihak keluarga Brigadir J akan hadir di persidangan saat masuk ke pembuktian.

Baca Juga: Ada Rekayasa Lalu Lintas jika Sidang Sambo Bikin Jalan Macet, Ini Rutenya

Sementera itu, lanjut Martin, ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat, berharap persidangan terhadap pembunuh anaknua dapat berjalan lancar.

"Kemarin kita memohon doa dari keluarga agar persidangan Senin berjalan baik.
Untuk sidang kami saksikan langsing dari televisi," ujar dia.

Penulis : Tito Dirhantoro Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU