> >

Kapolri Tegaskan 3 Kapolda Tak Terlibat Skenario Ferdy Sambo dalam Kasus Pembunuhan Brigadir J

Hukum | 30 September 2022, 17:40 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit menegaskan, tidak ada keterlibatan 3 kepala kepolisian daerah (kapolda) dalam skenario Ferdy Sambo (FS) dalam kasus pembunuhan Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.  (Sumber: Antara )

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, tidak ada keterlibatan 3 Kapolda terkait skenario Ferdy Sambo (FS) dalam kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Hal itu diketahui dari pendalaman dan pemeriksaan yang dilakukan Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri dan tim khusus.

"Terkait dengan keterlibatan tiga Kapolda di kasus FS, tim Propam, tim Irsus sudah memeriksa," kata Listyo dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jumat (30/9/2022). 

"Dan sampai saat ini, kesimpulannya tidak ada keterkaitan dengan skenario kasus FS."

Meski demikian, Kapolri tidak mengungkapkan siapa saja yang diperiksa dalam pengusutan dugaan keterlibatan 3 Kapolda tersebut.

Dia pun hanya mengatakan, hal tersebut disampaikan agar tidak lagi ada polemik terkait isu keterlibatan ketiga Kapolda dalam skenario yang dibuat eks Kadiv Propam Polri tersebut. 

“Ini supaya menjadi jelas dan tidak polemik,” tegas Sigit.

Untuk diketahui, sebelumnya sempat beredar kabar keterlibatan 3 Kapolda dalam kasus obstruction of justice atau menghalang-halangi proses hukum dalam penanganan perkara pembunuhan Brigadir J.

Baca Juga: Kapolri Tegaskan Ferdy Sambo Sudah Bukan Lagi Anggota Polri

Ketiga Kapolda tersebut diduga ikut menyebarkan cerita tembak-menembak dalam kasus kematian Brigadir J.

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU