> >

Presiden Jokowi Terima Gelar Adat Kesultanan Ternate Hari Ini

Peristiwa | 28 September 2022, 08:19 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menyampaikan keterangan pers, Jumat (16/9/2022). (Sumber: Tangkap Layar kanal YouTube Sekretariat Presiden)

TERNATE, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo disebut akan menerima gelar adat Kesultanan Ternate di Kedaton Sultan Ternate, Kota Ternate, hari ini, Rabu (28/9/2022).

Keterangan itu disampaikan oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

“Yang pertama adalah menghadiri penganugerahan gelar adat Kesultanan Ternate, di sana nanti Bapak Presiden diberikan gelar kesultanan,” ucap Heru.

Setelah menerima gelar ada Kesultanan Ternate, Heru menuturkan Presiden Jokowi akan menuju Pasar Bahari Berkesan dan Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Ternate.

Di lokasi tersebut, Presiden Jokowi menyerahkan bantuan sosial sekaligus mengecek penyaluran bantuan subsidi upah (BSU) kepada para penerima manfaat.

Baca Juga: NasDem Minta Anies Berkomitmen Lanjutkan Pembangunan IKN jika Diusung jadi Capres pada 2024

“Tentunya Bapak Presiden akan memberikan bantuan BLT dan berdiskusi apa yang harus disampaikan dari masyarakat kepada Bapak Presiden,” ujar Heru.

Selesai di Ternate, Presiden Jokowi kemudian akan menuju Bandara Sultan Babullah Ternate untuk kemudian lepas landas ke Kabupaten Halmahera Barat.

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Halmahera Barat, Presiden Jokowi akan bertemu masyarakat di Kantor Pos Jailolo dan Pasar Rakyat Jailolo.

“Beliau juga mendatangi kantor pos setempat yaitu Kantor Pos Jailolo di mana memastikan juga bantuan-bantuan sudah sampai ke masyarakat dan tentunya menyapa kembali di Pasar Halmahera Barat, Pasar Jailolo,” kata Heru.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU