> >

Jika Hal Ini Terjadi GP Mania Bakal Tinggalkan Ganjar dan Beralih ke Prabowo

Politik | 24 September 2022, 22:35 WIB
Immanuel Ebenezer dari Pendukung Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) klaim Dewan Kopral bakal deklarasi di 14 provinsi (Sumber: KOMPAS.com/NIRMALA MAULANA ACHMAD)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Relawan Ganjar Pranowo Mania atau GP Mania bakal beralih dukungan ke Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Peralihan dukungan ini dilakukan jika PDI Perjuangan tidak mengusung Ganjar sebagai capres di Pilpres mendatang. 

Ketua GP Mania Immanuel Ebenezer menyatakan Prabowo dan Ganjar merupakan figur yang teruji untuk meneruskan kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Adu Kuat-Kuatan, Ketum GP Mania: Kalau Elit Bisa Buat Dewan Kolonel, Rakyat Bisa Buat Dewan Kopral!

Menurutnya bisa saja GP Mania akan beralih ke Prabowo jika Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tidak memilih Ganjar sebagai capres dari PDIP.

"Kita lihat pemimpin yang terbaik untuk bangsa ini dan teruji. Kita akan pilih Pak Prabowo," ucap Immanuel Ebenezer atau Noel, Sabtu (24/9/2022). Dikutip dari Kompas.com.

Noel menjelaskan pihaknya sudah memiliki penilaian tersendiri terhadap Prabowo Subianto. 

Sejak ditunjuk menjadi menteri pertahanan, sejauh ini Prabowo membuktikan komitmennya dalam bekerja di pemerintahan dengan menjaga integritas sebagai negarawan dan sosok yang bersih dari perilaku korupsi.

Baca Juga: Soal Dewan Kopral, Ganjar Pranowo: Saya Minta Semua Tahan Diri!

Kemudian dari segi keterpilihan, Prabowo juga memiliki elektabilitas tinggi sama seperti Ganjar. Prabowo juga tidak gegabah dan tetap tenang dalam menghadapi pergerakan yang resisten terhadap dirinya. 

Penulis : Johannes Mangihot Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV/Kompas.com


TERBARU