> >

Momen Para Jawara Dukung Anies Capres: Terjadi di Rumah Dinas, Dibalas Senyuman

Rumah pemilu | 21 September 2022, 07:42 WIB
Momen Anies Baswedan tersenyum dan melirik ke Damin Sada, perwakilan jawara yang dukung ia maju capres 2024, terjadi di rumah dinas (Sumber: Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Damin Sada, Perwakilan Jawara Jaga Kampung Nusantara (Jajaka), dalam konferensi pers usai pertemuan 68 Ormas bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menyatakan secara terbuka dukungannya untuk maju di Pilpres 2024.

Peristiwa itu terjadi di rumah dinas Anies di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (20/9/2022) malam.

Bersama perwakilan ormas lain, Damin Sada berdiri di samping Anies Baswedan yang bicara tentang pertemuan dengan 86 ormas itu yang isinya disebut obrolan biasa. 

Ketika Anies selesai menjelaskan pertemuan itu, Damin Sada ditanya tentang dukungan ke Anies sebagai capres.

Ia lantas maju menuju microphone, Anies pun mundur, bergeser di belakangnya dan mempersilakan Amin Sada bicara. 

Amin Sada yang memakai peci merah khas Betawi lantas menyatakan terima kasih dan mengaku pihaknya sudah sejak lama dukung Anies Baswedan untuk ikut bertarung sebagai capres untuk Pemilu 2024.

 

“Jadi intinya, saya mewakili ormas, di sini datang untuk silaturahmi dan berterima kasih kepada pak Anies atas keberhasilannya memimpin DKI. Ya insya Allah barang kali, ya ke depan kita mendukung bagaimana pak Anies tenaganya bisa bermanfaat buat Indonesia ke depan,” ujarnya kepada wartawan Selasa (20/9/2022).

Ketika ditanya, terkait dengan pernyataan tersebut, apakah terkait dengan dukungan para jawara untuk Anies sebagai Presiden?

Ia lantas menyatakan secara tegas, ucapannya tersebut memang mengartikan bahwa dirinya dan barisan para jawara siap untuk mendukung Anies presiden.

Penulis : Dedik Priyanto Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU