> >

Gerindra Akui Ada Kedekatan Antara Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto

Politik | 11 Agustus 2022, 20:48 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat berkuda bersama di Hambalang, Senin 31 September 2016. (Sumber: Tribunnews)

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengakui Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki hubungan yang baik dengan Ketua Umum Prabowo Subianto.  

Menurut dia, hubungan itu terjadi lantaran Prabowo Subianto merupakan pembantu Presiden Jokowi di dalam Kabinet Indonesia Kerja, yaitu Menteri Pertahanan atau Menhan.

"Soal kedekatan Presiden dengan Menhan itu ada, karena sebagai presiden tentunya harus sinergi kompak dan saling nyambung supaya tugas-tugas yang diberikan bisa dikerjakan dengan baik dan lancar," kata Dasco kepada wartawan, Kamis (11/8/2022).

Ia menjelaskan, di dalam menjalankan roda pemerintahan yang baik itu sudah seharusnya terjadi hubungan yang harmonis antara pimpinan dan bawahan.

"Oleh karena itu, di luar sinyal dukung-mendukung hal itu memang harus dilakukan, sesuai dengan hubungan kerja dan harus saling nyambung tentunya, supaya apa yang dimaksud dan dikerjakan itu sinkron," ujarnya.

Baca Juga: Ingatkan Prabowo dan Gerindra, Pengamat: Pemilih PKB Tak Otomatis Pilih Cak Imin

Meski begitu, dirinya tak ingin berspekulasi kalau kedekatan mereka dinilai sebagai sebuah dukungan kepada Prabowo dari Presiden Jokowi di Pilpres 2024 mendatang. 

"Kami berbaik sangka saja, apa yang dilakukan itu memang untuk mendukung kinerja atau mendukung tugas-tugas yang diberikan Presiden kepada Menhan, dan rasanya masih jauh kalau dikaitkan dengan sinyal dukung-mendukung capres."

"Kami bersyukur bahwa hubungan kedua orang itu baik dan saling mendukung sehingga nyambung gitu aja," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menyebut, hingga saat ini terdapat tiga tokoh politik yang diperkirakan mendapat dukungan Presiden Jokowi jelang gelaran Pilpres 2024 mendatang.

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU