> >

Sekjen PDIP Sebut 4 Kader Terbaik Layak Jadi Capres, Ada Nama Puan dan Ganjar

Politik | 9 Agustus 2022, 16:22 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Sekolah Partai PDIP, Jakarta, Rabu (22/6/2022). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV — Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyebut ada empat kader terbaik partainya yang dianggap layak dipilih menjadi calon presiden (capres).

Mereka adalah Ketua DPR RI Puan Maharani, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Sosial Tri Rismaharini, dan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa (LKPP) Abdullah Azwar Anas.

Kendati demikian, dalam unggahan akun Instagram PDIP, @pdiperjuangan, Selasa (9/8/2022), Hasto menyebut hingga kini pemilihan capres dari partainya masih dalam proses.

"Hingga saat ini partai berlambang kepala banteng tersebut belum menentukan sosok yang akan menjadi calon presiden (capres) 2024, sebab pemilihan calon sedang diproses," kata Hasto seperti ditulis dalam unggahan akun PDIP yang dilihat KOMPAS TV, Selasa (9/8).

Hasto juga mengatakan, bahwa capres yang diusung PDIP nantinya akan dinilai oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan melihat kinerja hingga keberhasilan mengangkat harkat martabat bangsa.

"Semua unjuk kinerja. Itu yang harus dilakukan oleh seluruh kader partai dari PDI Perjuangan. Siapa yang bekerja dan mengangkat harkat martabat bangsa di situ rakyat akan memberikan apresiasi. Nah itulah yang nanti akan dinilai oleh Ibu Megawati," ujarnya.

Baca Juga: Pasien Suspek Cacar Monyet di Jateng Dinyatakan Negatif, Ganjar Imbau Warga Tetap Waspada

Sebelumnya diberitakan Kompas.TV, nama Puan dan Ganjar sempat disebut Hasto pada Jumat, 22 Juli 2022 lalu.

Berbeda dengan sekarang, Hasto dulu sempat menyebut nama Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo bukan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa (LKPP) Abdullah Azwar Anas.

"Mbak Puan juga seperti itu, beliau dipersiapkan, Mas Prananda ideologi dipersiapkan, Bu Risma dipersiapkan, Pak Ganjar dipersiapkan sehingga PDI perjuangan itu begitu kaya dengan pemimpin-pemimpin muda yang semuanya berdisiplin pada arahan Ibu Mega," kata Hasto seperti dikutip dari Tribunnews.com, Jumat (22/7/2022).

Penulis : Nurul Fitriana Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU