> >

NasDem Soal Alasan Usulkan Ganjar Jadi Capres: Tidak Hanya untuk Kepentingan Partai, tapi Nasional

Politik | 24 Juni 2022, 16:15 WIB
Politikus PDIP dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2022). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Nasional Demokrat (NasDem) mengatakan akan menjajaki komunikasi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terkait nama bakal calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pilpres 2024.

Pasalnya, dari tiga nama bakal capres yang diusulkan Partai NasDem untuk Pilpres 2024, ada nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang merupakan kader PDIP.

“Komunikasi akan diarahkan ke sana. Komunikasi akan dibangun di sana. Kami kan sedang dalam penjajakan,” ucap Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate dalam wawancaranya dengan jurnalis KOMPAS TV, Leo Taufik, Jumat (24/6/2022).

Baca Juga: Ganjar Pranowo Ngaku Tidak Bisa Tidur Usai Ikuti Rakernas PDIP

Dalam keterangannya Johnny menegaskan bahwa nama-nama bakal capres yang diusulkan Partai NasDem tidak semata hanya untuk kepentingan partai tapi juga nasional.

“Salah satunya Ganjar Pranowo, kader PDIP. NasDem tidak hanya kepentingan partai, tapi kepentingan nasional, salah satunya Ganjar,” ujar Johnny.

Di samping itu, Johnny menambahkan, usulan nama bakal capres untuk Pilpres 2024 yang disampaikan Partai NasDem didasari suara dari akar rumput.

“NasDem mekanisme dari akar rumput, terbuka untuk umum,” kata Johnny.

Baca Juga: Survei Litbang Kompas: Figur Prabowo, Ganjar, dan Anies Masih Mengikat Loyalitas Pemilih

Sebagaimana diberitakan KOMPAS TV, dalam Rakernas Partai NasDem pekan lalu, ada tiga nama yang direkomendasikan menjadi bakal capres 2024.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU