> >

PP Muhammadiyah Kecam Promo Holywings yang Bawa-Bawa 'Muhammad dan Maria' pada Promo Miras

Sosial | 24 Juni 2022, 15:22 WIB
Foto ilustrasi salah satu gerai Holywings. Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah mengecam promo minuman keras (miras) Holywings Indonesia yang mencantumkan Muhammad dan Maria  (Sumber: Instagram)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah mengecam promo minuman keras (miras) Holywings Indonesia yang mencantumkan Muhammad dan Maria.

Ketua PP Muhammadiyah Dadang Kahmad menjelaskan Muhammad merupakan nama yang sakral bagi umat Islam.

Sehingga tidak sepatutnya disematkan untuk promosi minuman beralkohol yang bertentangan dengan ajaran Islam.

Dadang menilai ada unsur kesengajaan dari Holywings menggunakan nama Muhammad.

"Saya kira tidak elok dan menyebalkan. Nama yang menjadi simbol Islam dipakai main-main. Kalau tidak ada maksud tertentu, tidak mungkin dia pakai Muhammad," ujar Dadang, Jumat (24/6/2022). Dikutip dari Tribunnews.com.

Baca Juga: Kronologi Promo Miras "Muhammad dan Maria" Holywings hingga Dilaporkan ke Polda Metro

Dadang juga menegaskan Muhammad merupakan nabi yang suci bagi umat Islam. Selain itu, agama Islam mengharamkan umatnya mengkonsumsi minuman beralkohol.

"Pertama itu nama biasa dipakai umat Islam yang tahu tidak menegak minuman beralkohol. Yang kedua nama Muhammad adalah nama nabi yang suci," ujar Dadang.

Sebelumnya diberitakan KOMPAS.TV, viral di media sosial tentang unggahan Holywings Indonesia tentang promo minuman alkohol untuk yang bernama Muhammad dan Maria.

Promo tersebut pertama kali diunggah di akun Instagram @holywingsindonesia. Namun beberapa jam kemudian postingan promo itu hilang dari Instagram resmi Holywings. 

Penulis : Johannes Mangihot Editor : Gading-Persada

Sumber : Tribunnews.com


TERBARU