> >

Ganjar Pranowo: Saya Enggak Pernah Dibuang, Saya Masih di Kandang

Politik | 14 Juni 2022, 08:55 WIB
Ganjar Pranowo dalam program Aiman KOMPAS TV dengan tema “Ganjar Buka-bukaan”, Senin (13/6/2022). (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk)

 

JAWA TENGAH, KOMPAS.TV- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku tidak pernah merasa dibuang tapi disayang oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Hal itu disampaikan Ganjar Pranowo dalam program Aiman KOMPAS TV dengan tema “Ganjar Buka-bukaan”, Senin (13/6/2022).

“Enggak, saya enggak pernah dibuang, saya masih di kandang,” ucapnya.

Ganjar juga merasa dirinya bukanlah sosok yang tidak dikehendaki di PDI Perjuangan, sebagaimana tudingan sejumlah pihak selama ini.

“Ibu itu biasa dan pengalaman ibu itu banyak ya, Mega-Prabowo, Mega-Hasyim, terus kemudian, apa namanya pada saat Pak Jokowi kemudian direkomendasi prosesnya sangat dinamis dan Ibu dengan pengalaman politik, saya kira reflek-reflek politiknya itu sudah luar biasa,” ujarnya.

Baca Juga: Ganjar Dibuang, Ganjar Disayang

“Maka sebenarnya di PDI Perjuangan kalau ada survei-survei enggak usah GR, satu. Kalau ada statement-statement di publik nggak usah GR ya, karena apa? keputusan itu semua diserahkan kepada Ketua Umum, selesai.”

Ganjar mengatakan, yang terjadi selama ini dirinya selalu diberikan nasehat oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri agar apa yang menjadi tanggung jawabnya sebagai kepala daerah diselesaikan dengan baik.

Satu di antaranya adalah persoalah Rob di Semarang.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU