> >

Disertasi Diuji Megawati, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Lulus dengan Predikat Cum Laude

Politik | 6 Juni 2022, 18:09 WIB
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mempertahankan disertasinya dalam sidang promosi Doktoral di Universitas Pertahanan, Senin (6/6/2022). (Sumber: istimewa)

JAKARTA, KOMPAS. TV  –Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto dinyatakan lulus ujian promosi doktoral Universitas Pertahanan (Unhan).

Dalam sidang promosi doktoral di Gedung Aula Merah Putih, Unhan, Senin (6/6/2022), Hasto berhasil mempertahankan disertasinya yang bertema "Diskursus Pemikiran Politik Soekarno dan Relevansinya Terhadap Pertahanan Negara".

Keputusan kelulusan Hasto dibacakan Mayor Jenderal Joni Widjayanto. Joni menyatakan Hasto lulus dengan predikat summa cum laude.

“Setelah mendengarkan keterangan dan pertimbangan dewan penguji, serta nilai yang telah diberikan, saya membacakan hasil sidang promosi terbuka dan sidang yudisium program doktor Universitas Pertahanan RI. Nama Doktor Insinyur Hasto Kristiyanto MM….. predikat summa cum laude,” kata Joni.

Baca Juga: Jadi Penguji Disertarsi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ini Pertanyaan Megawati Soekarnoputri

Dengan kelulusan tersebut, Hasto kini berhak mendapatkan gelar doktor di bidang ilmu pertahanan.

“Saudara berhak menyandang gelar doktor bidang ilmu pertahanan RI yang ke-19,” tambahnya.

Sebelum diumumkan, sidang sempat diskors selama 10 menit. Jeda itu diperlukan sehingga sidang dewan penguji bisa dilakukan.

Penguji disertasi Hasto antara lain Presiden RI Kelima Megawati Soekarnoputri, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Kepala BIN Budi Gunawan.

Baca Juga: Deretan Pejabat Hadiri Sidang Promosi Doktoral Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Penulis : Vidi Batlolone Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU