> >

Lepas 445 Calon Haji dari Jatim, Wapres Ma ruf: Insyaallah Tahun Depan Normal

Agama | 4 Juni 2022, 11:43 WIB
Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin resmi melepas keberangkatan jemaah haji kelompok terbang (kloter) pertama dari Jawa Timur yang berjumlah 445 orang dan 4 petugas haji di Bandar Udara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur pada Sabtu (4/6/2022). (Sumber: Tangkapan layar video KOMPAS TV)

 

SIDOARJO, KOMPAS.TV – Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin resmi melepas keberangkatan jemaah haji kelompok terbang (kloter) pertama dari Jawa Timur (Jatim) yang berjumlah 445 orang dan 4 petugas haji di Bandar Udara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jatim pada Sabtu (4/6/2022).

Wapres Ma’ruf berharap, jemaah haji 2022 kembali dengan selamat dan memperoleh haji yang mabrur.

Apalagi, prosesi haji pada tahun ini dilakukan saat masih dalam kondisi pandemi Covid-19 dan kali pertama setelah dua tahun absen.

Sebagaimana dilaporkan jurnalis Kompas TV Jack Robby dari lokasi, Wapres Ma’ruf juga menegaskan, proses haji tahun ini adalah percontohan agar di tahun mendatang haji sudah dapat berlangsung normal kembali.

“Haji tahun ini menjadi semacam ukuran, menjadi penilaian. Kalau ini semua berjalan dengan baik, Insyaallah tahun depan, normal kembali,” paparnya, Sabtu.

Wapres juga mengingatkan agar jemaah haji senantiasa menjaga kesehatan mengingat kondisi Arab Saudi saat ini memasuki musim panas.

“Kita harapkan para jemaah di sana bersama menjaga kesehatan karena masih (pandemi) Covid-19. Supaya juga menjaga kesehatan dari sengatan panas. Di sana cuacanya agak panas. (Semoga) menjalankan ibadah dengan baik."

“Saya harap jemaah haji kita bisa kembali ke tanah air dengan selamat, sehat, dan mendapatkan haji yang mabrur,” sambungnya.

Baca Juga: Hari Ini Indonesia Berangkatkan Total 2.766 Calon Haji dari 7 Kloter Pemberangkatan

Penulis : Dedik Priyanto Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU