> >

BUMN Tak Kunjung Kasih Sponsor Formula E, Begini Tanggapan Ahmad Sahroni

Politik | 1 Juni 2022, 14:02 WIB
Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni di DPP Partai NasDem, Jakarta, Rabu (1/6/2022). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni mengaku tak mengambil pusing ihwal BUMN tidak kunjung memberikan sponsor terhadap penyelenggaraan perhelatan Formula E di Jakarta. 

Politikus Partai NasDem itu memastikan hingga hari ini perusahaan pelat merah tidak ada yang memberikan sponsor dalam ajang balap mobil listrik bergengsi tersebut. 

Baca Juga: Bertambah, Ini 31 Daftar Sponsor Lokal Formula E Jakarta

"Ya, sudahlah kalau enggak dikasih, mau diapain, enggak dipaksa. Tapi yang pasti BUMN per hari ini belum memberikan sponsornya," kata Sahroni di DPP Partai NasDem, Jakarta, Rabu (1/6/2022). 

Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu menjelaskan, kini sudah ada 31 perusahaan swasta yang mendukung acara tersebut. 

"Sponsor saat ini 31 sponsor dari pihak swasta, yang pasti BUMN belum kasih sponsor," ujarnya. 

Sebelumnya, panitia penyelenggara Formula E mengungkapkan 31 nama perusahaan yang menjadi sponsor gelaran Formula E, Sabtu (4/6/22) mendatang. 

“Pada hari ini kami mengumumkan bahwa Jakarta E-Prix 2022 akan didukung oleh 31 perusahaan swasta dalam negeri dan beberapa sponsor global lainnya," kata Vice Managing Director Jakarta E-Prix Gunung Kartiko, dalam keterangan resminya, Rabu (1/6/22). 

Gunung mengatakan sponsor terdiri dari berbagai industri, seperti bank, kecantikan, perusahaan teknologi, hingga perhotelan.

Gunung meyakini dukungan dari para sponsor dapat membantu menyukseskan ajang balap mobil listrik itu.

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU