> >

Atap Tribun Penonton Ambruk, Wagub DKI Tegaskan Tidak Ada Kendala Penyelenggaraan Formula E

Berita utama | 28 Mei 2022, 21:28 WIB
Atap tribun penonton Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit Ancol, Jakarta Utara, ambruk. (Sumber: ANTARA/facebook/robybyanant/Dewa)

JAKARTA, KOMPAS. TV – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan bahwa persiapan penyelenggaraan ajang balap Formula E, berjalan lancar. Dia yakin, Formula E bakal berjalan lancar pada 4 Juni 2022 mendatang.

“Terkait Formula E, alhamdulilah, Minggu depan tanggal 4 sesuai dengan rencana akan diselenggarakan. Kita doakan berlangsung dengan lancar dan bermanfaat untuk Jakarta dan Indonesia ke depan,” ujar Ahmad Riza Patria, Sabtu (28/5/2022).

Dia menyebut, sampai sejauh ini tidak ada kendala berarti dalam persiapan Formula E. Dengan dukungan seluruh warga Jakarta, Riza Patria yakin Formula E bakal sukses sesuai yang direncanakan.

Baca Juga: Minuman Beralkohol Asal Belanda Sponsori Formula E, DPRD DKI Jakarta : Panitia Harus Cari Alternatif

“Mudah-mudahan dengan dukungan seluruh warga Jakarta, penyelenggaraan Formula E bisa berlangsung sesuai rencana yang diatur. Menghasilkan sesuatu yang baik untuk semuanya,” tukasnya.

Sebelumnya pada Jumat (27/5) malam, atap tribun penonton Formula E Jakarta, di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, ambruk diterjang badai.

Hujan disertai angin kencang membuat atap tribun Formula E ambruk, seminggu jelang balapan mobil listrik itu dilangsungkan. 

Baca Juga: Jelang Balap Formula E, Fasilitas Pendukung Sirkuit Ditargetkan H-4 Rampung

Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni menyebut atap yang roboh masuk ke dalam kategori tribun grandstand. 

Namun, Sahroni menyebut hanya ada satu atap kategori grandstand yang dikonfirmasi rubuh. 

Penulis : Vidi Batlolone Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Kompas TV


TERBARU