> >

Puan Maharani soal Masinton Dilaporkan ke MKD karena Sebut Luhut Brutus Istana: Kita Sudahi Saja

Politik | 19 April 2022, 14:20 WIB
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Puan Maharani (Sumber: Dok. DPR RI)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani meminta polemik mengenai wacana menunda Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 disudahi.

Pernyataan itu disampaikan Puan saat dikonfirmasi soal laporan terhadap anggota Fraksi PDI-P Masinton Pasaribu ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR.

Masinton dilaporkan ke MKD karena menyebut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai 'Brutus Istana' dalam wacana menunda Pemilu 2024.

"Saya rasa polemik terkait apakah ditunda atau tidak ditunda dan sebagainya kita sudahi saja, jadi ya kita tidak usah berbicara lagi tentang hal itu," kata Puan dalam wawancaranya dengan Jurnalis KOMPAS TV Valencia Trixie, Selasa (19/4/2022).

Puan beralasan, Presiden Joko Widodo sudah menegaskan bahwa Pemilu 2024 tetap dilaksanakan pada 14 Februari 2024 atau sebagaimana kesepakatan antara DPR, pemerintah, dan penyelenggara pemilu.

Untuk itu, Puan pun menyarankan agar semua pihak fokus untuk menyiapkan tahapan Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga: Dilaporkan ke MKD karena Sebut Luhut Brutus, Masinton: Lawak, Laporan Sirkus

"Sekarang ini kita mulai proses tahapan pemilu, kan KPU Bawaslu juga sudah dilantik yang baru dan juga sudah mulai melaksanakan rapat-rapat di DPR sesuai mekanismenya untuk melaksanakan tahapan-tahapan yang ada," ujarnya.

Sebelumnya, KOMPAS TV sempat mengkonfirmasi perihal yang sama kepada Masinton Pasaribu soal laporan terhadapnya ke MKD DPR.

Masinton justru menyampaikan permintaan maaf dan tak banyak berkomentar dalam responsnya.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU