> >

Demo Mahasiswa 11 April, Sekjen PDIP: Jangan Sampai Seperti Lagu Ayu Ting Ting, Salah Alamat

Politik | 11 April 2022, 04:45 WIB
Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memperingatkan kepada mahasiswa yang akan melakukan kasi demo untuk tidak 'salah alamat' dalam menyampaikan tuntutannya. (Sumber: Kompastv/Ant)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menanggapi rencana unjuk rasa mahasiswa yang digelar pada Senin (11/4/2022) pagi ini.

Dia mengingatkan mahasiswa agar tak 'salah alamat' saat melakukan demonstrasi yang disebut menyerukan penolakan perpanjangan presiden.

Mengingat Presiden Joko Widodo (Jokowi) maupun PDIP telah menegaskan taat terhadap konstitusi.

"Presiden Jokowi sejak awal sudah menegaskan suatu sikapnya yang senafas dengan partai yaitu untuk taat dengan konstitusi," kata Hasto di Sekolah Partai PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (10/4/2022).

"Jika demo ditujukan untuk agenda itu, saya jadi teringat suatu lagu, jangan sampai salah alamat dari Ayu Ting Ting. Jangan Salah Alamat," ujarnya.

Hasto menekankan, Jokowi sejak awal menegaskan serta mengingatkan kepada orang-orang di sekitarnya untuk tak bicara soal isu penundaan pemilu dan fokus dengan tugasnya.

"Presiden Jokowi juga sudah mengingatkan melarang menteri-menteri melakukan gerakan-gerakan di luar mandat yang diterima agar fokus pada tugasnya," ungkap Hasto.

Meski demikian, dia tidak melarang aksi demo tersebut, mengingat mengakui demonstrasi adalah hak setiap warga masyarakat untuk menyampaikan pendapat.

Baca Juga: Jelang Demo BEM SI 11 April, Menkominfo Berpesan: Jaga Etika dan Tata Krama

Pasalnya, Hasto mengaku sempat mengikuti demonstrasi menjelang lengsernya Presiden Kedua RI Soeharto pada 1998.

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU