> >

Setelah Dua Kali Mangkir, Bareskrim Polri Konfirmasi Periksa Guru Indra Kenz, Fakarich Hari ini

Berita utama | 4 April 2022, 12:57 WIB
Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri, Brigjen Pol Whisnu Hermawan menjelaskan perkembangan kasus penipuan dan pencucian uang dengan tersangka Indra Kenz di program Aiman KOMPAS TV, Selasa (15/3/2022). (Sumber: Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Bareskrim Polri melakukan pemeriksaan terhadap Fakar Suhartami Pratama alias Fakarich, guru trading Binomo Indra Kenz hari ini.

Keterangan itu disampaikan oleh Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri Brigjen Pol Whisnu Hermawan sebagaimana dikutip dari Antara, Senin (4/4/2022).

“Iya benar (Fakarich)," kata Whisnu.

Fakarich, tiba di Gedung Bareskrim Polri sekitar pukul 11.17 WIB bersama sejumlah rekannya, menggunakan kaos lengan panjang warna hitam.

Kedatangan guru trading Binomo Indra Kenz ini, luput dari peliputan wartawan yang tengah mewawancarai Razman Arif Nasution.

Fakarich yang sejak pekan sebelumnya sudah dipanggil sebagai saksi, tak memberikan komentar apapun saat masuk ke Gedung Bareskrim Polri.

Baca Juga: Usai Doni Salmanan dan Indra Kenz, Kini Giliran Kapten Vincent Raditya Dilaporkan ke Polisi

Sebelumnya, Fakarich tercatat sudah dua kali mangkir dari panggilan penyidik sebagai saksi pada Senin (21/3/2022) dan Kamis (31/3/2022). Maka itu, penyidik menerbitkan surat perintah pemeriksaan disertai dengan membawa paksa.

Sebagaimana telah diberitakan, Polri telah menetapkan Indra Kenz sebagai tersangka dugaan tindak pidana penipuan berkedok investasi melalui aplikasi binary option Binomo.

Indra Kenz selaku afiliator mempromosikan binary option Binomo sebagai aplikasi trading tapi faktanya adalah judi daring.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU