> >

Di Istana Elysee, Menhan Prabowo Bertemu Presiden Prancis Emmanuel Macron

Peristiwa | 16 Maret 2022, 10:24 WIB
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron pada Selasa (15/3/2022). (Sumber: Instagram Prabowo Subianto)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron pada Selasa (15/3/2022).

Pertemuan tersebut berlangsung di Istana Kepresidenan Prancis Élysée.

Adapun hal itu dibagikan Prabowo melalui akun Instagram resminya @prabowo, Rabu (16/3) dini hari.

Eks Danjen Kopassus itu terlihat mengunggah empat foto kebersamaannya dengan Macron di Istana Élysée yang diambil dari berbagi sudut.

Pada pertemuan itu, Prabowo tampak mengenakan setelan jas berwarna biru dongker, dasi berwarna merah marun, dan peci hitam. Sedangkan pakaian serba hitam dikenakan Macron.

Dalam foto yang diunggah tersebut, Prabowo menuliskan keterangan dengan dua bahasa yakni Prancis dan Indonesia.

Meski demikian, Ketua umum Partai Gerindra ini tidak menjelaskan terkait maksud dari pertemuannya dengan Presiden Prancis itu.

Dalam postingannya Prabowo hanya mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Macron karena telah mengundangnya ke Istana Élysée.

Baca Juga: Prabowo Subianto Sampaikan Sikap Indonesia terkait Konflik Ukraina dan Rusia

"Au nom du Ministère de la Défense de la République d'Indonésie, je remercie Monsieur le Président de la République Française Emmanuel Macron pour l'invitation de ce matin au Palais de l’Elysée," tulis Prabowo menggunakan bahasa Perancis.

"Atas nama Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, saya mengucapkan terima kasih kepada Presiden Republik Perancis Emmanuel Macron atas undangan pertemuan pagi tadi di Istana Élysée," terjemahan kalimat tersebut.

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU