> >

Profil Dhony Rahajoe, Bos Sinar Mas Land yang Bakal Dilantik Jokowi Jadi Wakil Kepala Otorita IKN

Sosok | 10 Maret 2022, 11:59 WIB
Sosok Dhony Rahajoe yang akan dilantik Presiden Jokowi jadi Wakil Kepala Otorita IKN Nusantara pada hari ini, Kamis (10/3/202). (Sumber: Kompas.com/NAZAR NURDIN )

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dhony Rahajoe akan dilantik sebagai Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (10/3/2022).

Pelantikan yang akan digelar pada pukul 15.00 WIB ini juga akan melantik Wakil Menteri Perhubungan (Wamenhub) Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita IKN.

Sama seperti Bambang Susantono, Dhony Rahajoe juga berasal dari kalangan profesional dan nonpartai.

Berbeda dengan Bambang yang memiliki kiprah panjang di birokrasi dan pemerintahan, Dhony Rahajoe hampir di sepanjang karirnya dijalani di perusahaan swasta, Sinarmas Group.

Berdasarkan informasi yang dihimpun KOMPAS TV, Dhony merupakan petinggi di perusahaan Sinar Mas Land, salah satu pengembang properti terbesar di Indonesia.

Merujuk situs Sinar Mas Land, Dhony menjabat sebagai Managing Director President Office Sinar Mas Land.

Selain sebagai bos Sinar Mas Land, Dhony juga tercatat sebagai snggota Badan Pembina Yayasan Institut Teknologi Sains Bandung (ITSB).

Baca Juga: Sosok Bambang Susantono, Eks Wamen SBY Jadi Kepala Otorita IKN Hari Ini

ITSB adalah perguruan tinggi swasta yang dimiliki oleh Sinar Mas Group yang berada di Central Bussines Distric Kota Deltamas, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi.

ITSB juga didukung Institut Teknologi Bandung (ITB) dalam pelaksanaan dan pengembangan standar akademik.

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV/kontan.co.id


TERBARU