> >

Bantah Kabar Kemacetan di Puncak Menelan Korban Jiwa, Kapolres Bogor: Kami Jaga Sambil Bagikan Snack

Peristiwa | 28 Februari 2022, 22:09 WIB
Petugas kepolisian yang berjaga di sepanjang Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, membagikan snack dan air mineral bagi pengemudi dan penumpang kendaraan yang terjebak macet, Senin (28/2/2022). (Sumber: Kompastv/Ant)

BOGOR, KOMPAS.TV - Kabar jatuhnya korban jiwa dalam kemacetan parah di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dibantah langsung oleh pihak kepolisan.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengonfirmasi bahwa kabar burung yang beredar di media sosial tersebut tidak benar.

"Enggak ada (korban meninggal). Kemarin juga kan, sambil menunggu, kami bagikan snack dan air mineral," kata Iman dikutip dari Antara, Senin (28/2/2022).

Selain itu, lanjut Iman, petugas yang berjaga di sepanjang Jalur Puncak juga senantiasa mengikuti prosedur lalu lintas dengan memprioritaskan kendaraan tertentu seperti ambulans.

Baca Juga: Hari Ini Kawasan Puncak Bogor Diberlakukan Rekayasa Lalu Lintas

"Untuk ambulans dan kendaraan yang harus diprioritaskan kami lakukan pengawalan. Khususnya, ambulans yang membawa orang sakit," jelas Iman.

Oleh sebab itu, Iman menampik kabar adanya pengemudi atau pnumpang kendaraan yang kelelahan hingga meninggal dunia karena terjebak kemacetan di Jalur Puncak.

Terlebih, sejak Jalur Puncak mengalami kemacetan pada Sabtu (26/2/2022), polisi telah menerapkan rekayasa lalu lintas.

Iman menyebutkan, rekaya lalu lintas yang diterapkan oleh pihaknya berupa sistem satu arah atau one way serta ganjil genap secara situasional.

Baca Juga: Libur Panjang di Akhir Pekan, Jalur Menuju Puncak Macet! Petugas Gabungan Berlakukan Ganjil-Genap

Penulis : Aryo Sumbogo Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Antara


TERBARU