> >

Penendang Sesajen di Lokasi Erupsi Semeru Akhirnya Ditangkap

Peristiwa | 14 Januari 2022, 09:04 WIB
Pria yang menendang sesajen di Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, diduga seorang relawan di lokasi erupsi Semeru (Sumber: Tangkapan Layar)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelaku pembuang dan penendang sesajen di Gunung Semeru berhasil ditangkap di daerah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Penangkapan pelaku penendang sesajen dilakukan oleh jajaran kepolisian daerah (Polda) Jawa Timur.

“Ya benar, Polda yang menangkap,” kata Kasatreskrim Polres Lumajang AKP Fajar Bangkit Utomo seperti diwartakan Kompas.com, Jumat (14/1/2022).

Menurut Fajar, saat ini pihak Polres Lumajang masih dalam perjalanan ke Mapolda Jatim untuk menjemput pria tersebut.

"Saya perjalanan ke sana, akan dibawa ke Mapolres Lumajang,” kata dia.

Dari informasi yang dihimpun, penendang sesajen di Lumajang bernama Hadfana. Pria ini ditangkap di Gang Dorowati, Pringgolayan, Banguntapan, Bantul, sekitar pukul 22.40 WIB.

Sebelumnya, Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti memastikan bakal menindak tegas pelaku yang melakukan perbuatan intoleransi dengan menendang sesajen di lokasi bencana Gunung Semeru.

Tak hanya pria penendang sesajen yang akan ditindak tegas, kata Eka, pihak yang menyebarkan atau pengunggah video tersebut juga akan ditindak.

Baca Juga: Pria Penendang Sesajen di Semeru Terancam 4 Tahun Penjara, Pengunggah Videonya 6 Tahun

"Apabila sudah kami amankan pelakunya, maka penyebar video tersebut juga akan mendapatkan sanksi hukuman sesuai dengan perbuatannya," kata Eka di Lumajang seperti dikutip dari keterangan resminya, Rabu (12/1/2022).

Penulis : Nurul Fitriana Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU