> >

Malam Tahun Baru: Tol Jagorawi Arah Puncak Macet Panjang

Peristiwa | 31 Desember 2021, 20:45 WIB
Sejumlah kendaraan melaju di Gerbang Tol Cibubur 2 Tol Jagorawi, Jakarta, Senin (16/4/2018). Aturan ganjil genap motor dan mobil belum diterapkan karena masih menunggu evaluasi. (Sumber: KOMPAS.COM/MAULANA MAHARDHIKA)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Terjadi kemacetan lalu lintas panjang di jalan Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi) ke arah Puncak, Bogor, Jawa Barat, Jumat (31/12/2021) malam.

Dalam pantauan Kompas TV, kemacetan terjadi akibat meningkatnya volume kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak meski telah diberlakukan penutupan di Kawasan Bogor.

Lalu lintas semakin mengular dengan tumpukan masyarakat yang ingin memanfaatkan libur panjang tahun baru atau melakukan wisata ke Kawasan Puncak.

Baca Juga: Ada Wacana Penutupan Tol Jagorawi pada Malam Pergantian Tahun

Kemacetan diprediksi akan semakin panjang karena penumpukan kendaraan usai jam pulang kantor.

Petugas tampak mengurai kepadatan kendaraan dengan memberlakukan sistem contra flow di ruas tol menuju Bogor. Contra flow mulai diberlakukan dari pintu masuk Halim, Jakarta Timur.

Meski demikian kemacetan diprediksi hingga Jumat (31/12) tengah malam nanti. 

Baca Juga: Rekayasa Lalu Lintas Saat Malam Tahun Baru

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi sebelumnya menegaskan tak ada pentutupan akses jalan Tol Jagorawi pada momen libur Tahun Baru 2022.

"Tidak ada penutupan jalan di (Tol) Jagorawi, semua kegiatan titik-titik berada di kebijakasanaan-kebijaksanaan di daerah yang masing-masing tentunya berbeda," jelas Firman, Jumat (31/12) kepada Kompas TV.

Penulis : Danang Suryo Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU