> >

Tren Diet Sehat 2022, Ahli Gizi Prediksi Pola Makan Plant Based Masih akan Digemari

Gaya hidup | 27 Desember 2021, 16:11 WIB
Plant based atau makanan berbasis tumbuhan diprediksi masih akan menjadi tren diet sehat di 2022. (Sumber: Freepik)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pola makan plant based atau makanan berbasis tumbuhan, diprediksi masih akan menjadi tren diet sehat di 2022.

Perlu diketahui, diet plant-based merupakan pola makan yang diterapkan untuk menambah jumlah konsumsi sumber protein nabati.

Menurut ahli gizi dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Fitri Hudayani, diet plant based akan menjadi favorit diet sehat selain dengan rutin berolahraga.

Fitri menyebut diet sehat yang dilakukan terutama akan berfokus untuk meningkatkan imunitas tubuh, terlebih pandemi Covid-19 masih terus berlangsung.

"Tahun ini sangat erat dengan diet yang kaitannya dengan kondisi pandemi ya. Misalnya diet untuk meningkatkan imunitas tubuh, diet untuk lebih bugar dan diet-diet sejenisnya," kata Fitri seperti dilansir Antara, Senin (27/12/2021).

Lebih lanjut, Fitri juga menjelaskan akan banyak variasi makanan sehat yang bermunculan di tahun depan.

Namun, diprediksi tren yang berfokus untuk menurunkan berat badan sudah tidak banyak dilakukan oleh sebagian besar masyarakat.

"Di tahun 2022, tren diet yang mungkin akan terus diterapkan adalah terkait dengan imunitas karena kondisi masih tetap concern masyarakat adalah menjaga kekebalan tubuh dan juga konsumsi makanan sehat dengan meningkatkan konsumsi sayur, buah, dan membatasi gula, garam serta lemak," jelas Fitri.

Baca Juga: Kaleidoskop 2021: Sejumlah Tren Teraneh Muncul Tahun Ini, dari Squid Game hingga Sisca Kohl

Di sisi lain, dikutip dari Glanbia Nutritionals, diet immune supporting atau diet yang berfokus untuk memperkuat imunitas tubuh, memang akan menjadi salah satu tren di tahun 2022 mendatang.

Penulis : Nurul Fitriana Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV/Antara


TERBARU