> >

Dewan Masjid Indonesia Akhirnya Punya Kantor setelah 50 Tahun, Jusuf Kalla: Ini Berkat Pak Jokowi

Berita utama | 24 Desember 2021, 10:10 WIB
Ketua Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena telah mendukung pembangunan kantor Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia. (Sumber: Kompastv/Ant)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla berterima kasih kepada Presiden Jokowi karena telah mendukung pembangunan kantor Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia.

Sebab setelah 50 tahun berdiri, akhirnya kantor Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia tidak kontrak lagi.

Pernyataan itu disampaikan Jusuf Kalla dalam peresmian kantor Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia di Matraman, Jakarta Timur, Jumat (24/12/2021).

“Semua ini atas berkat dan juga bantuan dari pemerintah, Bapak Presiden dalam hal ini yang telah memberikan hibah lahan dan ini tentu dilaksanakan baik oleh Menteri Keuangan dan Menteri Agama,” kata Jusuf Kalla.

Jusuf Kalla bercerita, selama 10 tahun memimpin sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia, sudah lima kali kontrak rumah untuk kantor DMI.

Baca Juga: Dijagokan Jadi Ketua PBNU, Jusuf Kalla: Yang Mimpin NU Mesti Ulama

“Dari SD Istiqlal pindah ke Jalan Borobudur, Jl Borobudur pindah ke Jalan Surabaya, Jalan Surabaya pindah ke Jenggala, baru punya rumah sendiri setelah 50 tahun,” ucap Jusuf Kalla.

“Jadi semua itu saya ucapkan salam syukur dan terima kasih kepada pemerintah yang telah memfasilitasi sehingga kami dan juga kepada donator yang telah membantu terselenggaranya gedung ini,” tambahnya.

Jusuf Kalla menuturkan, DMI dalam eksistensinya berpedoman, ke depan tidak hanya memakmurkan masjid tetapi juga masyarakat di sekitarnya yang perlu dibantu.

“Tanpa memakmurkan masyarakatnya tentu fungsi masjid itu belum sempurna, itulah hal-hal tersebut,” ujarnya.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU