> >

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Pensiunkan Firli Bahuri dari Polri

Berita utama | 18 Desember 2021, 14:25 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo disebut melakukan mutasi terhadap sejumlah perwira tinggi (pati) Polri yang memasuki masa pensiun. Satu di antaranya adalah Komjen Pol Firli Bahuri yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (Sumber: Kompastv/Ant)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo disebut melakukan mutasi terhadap sejumlah perwira tinggi (pati) Polri yang memasuki masa pensiun. Satu di antaranya adalah Komjen Pol Firli Bahuri yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Untuk diketahui, surat telegram persiapan pensiun Komjen Firli tertuang dalam ST/2568/XII/KEP./2021 tanggal 17 Desember 2021 yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada atas nama Kapolri.

Saat dikonfirmasi, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo membenarkan adanya surat telegram mutasi sejumlah perwira tinggi Polri tersebut.

“Ya benar, proses mutasi secara alamiah yang pensiun dan tour of duty and tour of area serta penyegaran,” ucap Dedi sebagaimana dikutip dari Antara, Sabtu (18/12/2021).

Selain Firli Bahuri, telegram mutasi sejumlah pati itu juga menyebutkan bahwa Komjen Pol Sutanto yang tengah menjalani penugasan pada Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dimutasi sebagai Pati Baintelkam Polri dalam rangka pensiun.

Baca Juga: Aipda Rudi Ditahan di Polda Metro Jaya, Tunggu Surat Penempatan Tugas dari Mabes Polri

Kemudian, Irjen Komarul Zaman yang bertugas di Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) dimutasi sebagai Pati Asisten Operasi (Asops) Polri dalam rangka pensiun.

Tak hanya itu, Brigjen Jacobes Alexsander Timisela yang bertugas di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) juga menjadi bagian yang dimutasi ke Pati Bareskrim Polri dalam rangka pensiun.

Sebagai informasi, Kapolri sebelumnya juga telah diberitakan melakukan mutasi kepada dua juru bicara Polri, yakni Karopenmas Brigjen Pol Rusdi Hartono dan Kombes Pol Ahmad Ramadhan.

 

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Kompas TV


TERBARU