> >

Varian Omicron Masuk Indonesia, Wagub DKI: Pasien Pertama yang Terpapar Bukan Warga Jakarta

Peristiwa | 17 Desember 2021, 00:06 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut pasien pertama terpapar positif varian Omicron bukan warga Jakarta. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara terkait temuan kasus pertama Covid-19 varian Omicron di Indonesia.

Seperti diketahui, kasus pertama ini terdeteksi pada seorang petugas kebersihan berinisial N yang bekerja di Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

Kendati demikian, Riza mengungkapkan bahwa orang Indonesia yang pertama terpapar positif varian Omicron ini bukanlah warga Jakarta.

"Dari informasi yang diterima, orang tersebut bukan warga Jakarta," kata Riza seperti dikutip dari Antara, Kamis (16/12/2021). 

Namun, Wagub DKI ini tidak menjelaskan lebih lanjut terkait domisili orang yang pertama kali terinfeksi varian baru tersebut di Tanah Air. 

Dia hanya memastikan bahwa Dinas Kesehatan DKI Jakarta saat ini sedang melakukan pengecekan ulang untuk memastikan validitas informasi tersebut.

Hal ini untuk mengetahui apakah kasus varian Omicron di Jakarta ini masuk melalui WNA yang ke Jakarta atau bukan.

"Kami akan melakukan pengecekan lebih luas dan mendalam. Mudah-mudahan infonya bisa lebih valid lagi," ujarnya.

Tak hanya itu, Riza juga mengatakan, orang yang terpapar tersebut dan lingkungan kerjanya dilakukan penelusuran, pemeriksaan, dan testing, untuk memastikan tidak ada lagi penyebaran Covid-19 varian Omicron.

Baca Juga: Wisma Atlet Lockdown Selama 7 Hari, Cegah Penyebaran Varian Omicron

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Antara


TERBARU