> >

Puan: Jangan Sampai Kebijakan yang Mulai Kendor Saat Nataru Berakibat ke Lonjakan Covid-19

Politik | 7 Desember 2021, 18:13 WIB

 

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani menyebut pihaknya akan fokus dalam pengawasan penanganan dampak pandemi Covid-19 (Sumber: Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPR RI Puan Maharani mengimbau agar pemerintah tetap melakukan pengawasan protokol kesehatan (prokes) yang ketat saat berlangsungnya liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 mendatang.  

Ia berharap, keputusan pemerintah yang mulai mengendorkan kebijakan saat libur Nataru nanti tak berdampak terhadap peningkatan jumlah kasus Covid-19 di Tanah Air. 

Baca Juga: Mendagri: PPKM Level 3 Saat Nataru Tetap Ada, Hanya Ganti Judul

Pemerintah memutuskan tak menerapkan PPKM level 3 di seluruh wilayah Indonesia saat libur Nataru pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Namun, pembatasan aktivitas masyarakat masih tetap diberlakukan agar tak terjadi penyebaran virus Corona. 

"Jangan sampai kebijakan yang lebih soft dari pemerintah disikapi secara euforia sehingga mengurangi kewaspadaan yang akan mengakibatkan melonjaknya kembali kasus Covid-19,” kata Puan, Selasa (7/12/2021). 

Menurut dia, kebijakan yang dilakukan pemerintah itu sudah tepat karena memang situasinya kini Covid-19 di Indonesia terus menunjukkan tren ke arah yang positif. 

"Kemudian capaian vaksinasi di Indonesia juga sudah baik. Hanya saja tetap perlu semakin ditingkatkan, khususnya vaksinasi anak mengingat adanya ancaman varian Omicron,” ucapnya. 

Baca Juga: PPKM Level 3 Nataru Dibatalkan, PAN: Terlihat Pemerintah Belum Lakukan Kajian yang Matang

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU