> >

Ma'ruf Amin Berkunjung ke Ambon, Pimpin Rapat Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem di Maluku

Peristiwa | 13 Oktober 2021, 10:11 WIB
Wakil Presiden KH Maruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Maluku, hari ini, Rabu (13/10/2021) (Sumber: Dok. Setwapres)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Presiden (Wapres) K.H Ma'ruf Amin didampingi Wury Estu Handayani bertolak ke Ambon, pagi ini, Rabu (13/10/2021). 

Kunjungan tersebut merukapan bagian dari rangkaian kegiatan pada kunjungan kerjanya di Provinsi Maluku. 

Sesampainya di Ambon, Ma'ruf Amin dijawalkan untuk memimpin Rapat Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem di lima kabupaten prioritas di provinsi tersebut. 

Berdasarkan keterangan pers Kantor Sekretariat Wakil Presiden, Ma'ruf Amin bersama sang istri dan rombongan terbang menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737- 400 TNI AU.

Mereka bertolak dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma menuju Ambon, pukul 07.00 WIB atau 09.00 WIT dan diperkirakan tiba pada pukul 12.25 WIT.

Setibanya di Bandar Udara Pattimura Ambon, Wapres dan rombongan disambut oleh Gubernur Maluku Murad Ismail dan Widya Murad Ismail serta Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Maluku.

"Selanjutnya, Wapres menuju Kantor Gubernur Maluku untuk memimpin Rapat Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem di 5 Kabupaten Sasaran Prioritas 2021," demikian keterangan pers Kantor Sekretariat Wakil Presiden, Rabu. 

Baca Juga: Atasi Kemiskinan Ekstrem, Wapres Sebut 5 Kabupaten di Jateng Dapat Tambahan Bansos

Seteleh memimpin rapat, Ma'ruf Amin dijadwalkan untuk meninjau Produk Pemberdayaan Masyarakat Industri Mikro Kecil dan Menengah (IMKM).

Sebagai informasi, adapun rombongan pesawat yang mendampingi Ma'ruf Amin dalam kunjungan kerjanya hari ini di antaranya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mohammad Mahfud MD, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU