> >

Jokowi Sebut TNI Berperan Besar dalam Keberhasilan Penanganan Covid-19 di Indonesia

Berita utama | 5 Oktober 2021, 10:38 WIB
Presiden Joko Widodo bertepuk tangan sembari melihat ke langit saat menyaksikan pesawat tempur TNI AU melakukan fly pass di atas Istana Presiden Jakarta, Selasa (5/10/2021) pada Upacara Peringatan HUT ke-76 TNI. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo mengungkapkan keberhasilan penanganan Covid-19 di Indonesia tak lepas dari peran besar TNI. 

Jokowi pun mengapresiasi TNI yang profesional dalam setiap penugasan, baik perorangan maupun satuan.

Pernyataan ini disampaikan Jokowi saat memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76 di Istana Merdeka, Selasa (5/10/2021).

"Keberhasilan kita dalam menangani pandemi Covid-19 ini, tidak lepas dari peran besar TNI," kata Jokowi. 

"TNI yang selalu menunjukkan profesionalisme dalam setiap penugasan, kemampuan perorangan, kemampuan satuan, pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi, termasuk alutsista telah digunakan dan dikerahkan dalam menunaikan setiap tugas yang diberikan," kata dia menjelaskan.

Meski demikian, kepada prajurit, Kepala Negara mengingatkan bahwa Indonesia masih berada dalam bayang-bayang pandemi Covid-19.

Bahkan, Presiden mengibaratkan perlawanan menghadapi Covid-19 seperti dalam perang yang berlarut-larut, perang yang sangat menguras tenaga, menguras pikiran mental dan semangat juang. 

Baca Juga: Jokowi: Modernisasi Pertahanan Harus Disertai Terobosan Pengelolaan Ekonomi dan Investasi Pertahanan

"Perang yang membutuhkan kewaspadaan, kecepatan sinergi dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi," ujarnya menegaskan. 

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV


TERBARU