> >

Golkar Umumkan Pengganti Azis Syamsuddin di DPR Selasa 28 September

Politik | 26 September 2021, 14:13 WIB
Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin Menggunakan Rompi Tahanan KPK, Sabtu (25/9/2021) (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV)

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Golkar akan mengumumkan pengganti Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR RI pada Selasa (28/9/2021). Hal itu dilakukan setelah Azis ditetapkan sebagai tersangka suap pengurusan perkara di Lampung Tengah.

Menurut Ketua Bidang Hukum DPP Golkar Adies Kadir menyatakan nama pengganti Azis sudah dikantongi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Rencananya Selasa sore diumumkan. Sepertinya nama sudah ada di kantong ketum," kata Adies dikutip dari Kompas.com, Minggu (26/9/2021).

Kendati demikian, Adies mengaku tidak tahu terkait nama calon pengganti Azis di DPR RI.

Lebih lanjut, Adies menyebut terkait nama calon pengganti Azis tidak ada yang tahu lantaran pemilihan merupakan hak prerogatif ketua umum.

"Tidak ada yang tahu, karena hak prerogratif ketua umum," ujarnya.

Sementara itu diketahui, nama Adies sendiri beredar sebagai salah satu calon pengganti Azis. Selain itu, ada juga nama Wakil Ketua Umum DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung dan Wakil Ketua Umum DPP Golkar Melchias Marcus Mekeng.

Partai Golkar telah menerima surat pengunduran diri dari Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR. Surat tersebut diajukan setelah Azis ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi.

Baca Juga: 85 Kader Golkar Intip Peluang Gantikan Azis Syamsuddin, DPP: Calon Wakil Ketua DPR di Tangan Ketum

Penulis : Nurul Fitriana Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV/Kompas.com


TERBARU