> >

Hore! Bioskop di Jakarta akan Gelar Uji Coba Pembukaan Kamis Ini

Update | 14 September 2021, 19:16 WIB
Ilustrasi bioskop (Sumber: Thinkstock via Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI), Djonny Syafrudin, mengatakan uji coba pembukaan bioskop di Jakarta akan dimulai pada Kamis (16/9/2021) ini. 

"Pengertian uji coba itu bisa sekaligus buka juga, tapi setelah dijelaskan hari Kamis (16/9/2021), kami buka," ujar Djonny saat dihubungi melalui telepon, Selasa (14/9/2021). 

Ia menjelaskan, bioskop yang boleh kembali beroperasi yaitu bioskop yang berada di wilayah dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 dan 3, sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri No. 42 Tahun 2021. 

Wilayah DKI Jakarta sendiri berada pada PPKM level 3. Karena itu, kata Djonny, seluruh bioskop di Jakarta akan mulai buka pada Kamis ini. 

"Iya (semua akan buka)," kata Djonny.

"Jadi itu saja kesimpulannya, Kamis besok dibuka," lanjut Djonny. 

Baca Juga: Pemprov DKI Tunggu Keputusan Kemenparekraf Terkait Uji Coba Pembukaan Bioskop

Sebelumnya, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta Gumilar Ekalaya mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah menunggu surat keputusan resmi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) terkait uji coba pembukaan bioskop. 

"Untuk bioskop sesuai amanat di Inmendagri, saat ini sedang dipersiapkan oleh Kemenparekraf terkait SOP, prokes, dan daftar bioskopnya yang akan mengikuti uji coba," kata Gumilar saat dihubungi oleh wartawan, Selasa.

Ia menjelaskan, wilayah Jakarta sudah terintegasi dengan aplikasi PeduliLindungi, sehingga saat Surat Edaran (SE) Kemenparekraf keluar, maka bioskop di Jakarta sudah bisa langsung beroperasi.

Penulis : Hasya Nindita Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU