> >

Korban Kebakaran Lapas yang Dirawat di RSUD Kabupaten Tangerang Bertambah Jadi 10 Orang

Peristiwa | 9 September 2021, 00:02 WIB
Korban terluka akibat kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang yang dirawat di RSUD Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang bertambah menjadi 10 narapidana. (Sumber: Kompastv/Ant)

TANGERANG, KOMPAS.TV - Korban terluka akibat kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang yang dirawat di RSUD Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Banten, bertambah menjadi 10 narapidana.

Sebelumnya diketahui, kebakaran lapas Tangerang mengakibatkan 41 narapidana meninggal dunia, lalu 8 orang mengalami luka berat, dan luka ringan sebanyak 72 orang.

Adapun delapan korban luka berat dirawat secara intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Tangerang.

Kepala Instalasi Hukum Publikasi dan Informasi (HPI) RSUD Kabupaten Tangerang Hilwani mengatakan, tambahan dua korban itu sebelumnya telah mendapat perawatan di Poliklinik Lapas Kelas 1 Tangerang.

"Sebelumnya ada delapan orang, tapi tadi baru bertambah dua orang dan sekarang yang tengah menjalani perawatan menjadi 10 orang," kata Hilwani, Rabu (8/9/2021) malam.

Menurut Hilwani, penambahan dua orang ini lantaran mengalami luka ringan dan sedang. Satu di antaranya mengalami luka bakar 25 persen dan tidak ada trauma di saluran pernapasan.

Sementara pasien kedua, mengalami luka sobek dan patah tulang pada kaki akibat melompat tembok setinggi dua meter.

"Jadi bisa dikatakan kedua pasien tambahan ini kondisinya ringan atau sedang," jelasnya.

Baca Juga: RSUD Tangerang Kerahkan Dokter Spesialis Bedah Tangani 8 Korban Luka Berat Kebakaran Lapas

Hilwani juga menambahkan, korban kebakaran terutama delapan korban luka berat sedang dalam perawatan dan penanganan secara intensif dari petugas medis.

Penulis : Nurul Fitriana Editor : Fadhilah

Sumber : Kompas TV


TERBARU