> >

Raih 2 Emas Dua Hari Berturut di Paralimpiade Tokyo 2020, Leani Ratri: Kami Sangat Bangga

Peristiwa | 6 September 2021, 09:04 WIB
Pasangan ganda campuran para bulu tangkis Indonesia Hary Susanto dan Leani Ratri Oktila berhasil memenangkan emas di Paralimpiade Tokyo 2020 (Sumber: dok. Istimewa)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Prestasi kembali ditorehkan para bulutangkis Indonesa di Pentas Paralimpiade Tokyo 2020. Dalam dua hari terakhir cabang olahraga tersebut mampu menyumbangkan dua medali emas bagi kontingen Merah-Putih.

Dua medali emas itu berhasil dimenangkan oleh ganda putri Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah di kategori SL3-SU5 pada Sabtu (4/9/2022) dan sehari kemudian pasangan Leani Ratri/Hary Susanto merebut medali ganda campuran SL3-SU5.

Perjuangan Ratri meraih dua medali emas dalam dua hari berturut-turut tentu bukan pekerjaan yang mudah.

Prosesnya memakan waktu dan menguras tenaga. Sebab, atlet berusia 30 tahun itu harus bermain sebanyak empat pertandingan di hari Sabtu.

Baca Juga: Sukses Raih 9 Medali, Dubes Heri Akhmadi Apresiasi Atlet Paralimpiade Indonesia

Hingga akhirnya mampu merebut medali emas saat berpasangan dengan Khalimatus. 

Meraih 2 emas dalam 2 hari berturut-turut membuat Ratri sangat bangga. Terlebih ia mampu menyumbangkan medali pertama untuk cabor bulu tangkis di Paralimpiade Tokyo 2020.

“Saya tentu sangat bangga bisa menyumbangkan medali emas bagi Indonesia. Apalagi ini medali pertama di ajang Paralimpiade dan saya berhasil meraih medali saat para bulu tangkis pertama kali dipertandingkan di Paralimpiade,” kata Ratri dalam keterangan tertulisnya, Senin (6/9/2021).

Sehari setelah mengalahkan pasangan Tiongkok, Cheng Hefang/Ma Huihui dua gim langsung, pada Minggu (5/9/2021), Ratri masih tampil pada dua nomor final lagi. 

Sayangnya pada final nomor tunggal putri SL4, Ratri gagal memenangi pertandingan puncak dan meraih medali perak.

Penulis : Dian Nita Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU