> >

Deretan Pujian Para Petinggi Parpol Koalisi untuk Jokowi Dalam Penanganan Pandemi Covid-19

Peristiwa | 29 Agustus 2021, 17:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo mendapat dukungan dan pujian dari para pimpinan partai politik koalisi pemerintahan dalam menangani pandemi Covid-19.

Para pimpinan parpol koalisi bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Rabu (25/8) lalu.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menilai penanganan pandemi yang dilakukan pemerintah saat ini sudah berada di jalur yang benar.

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto juga menjelaskan kepemimpinan Jokowi dalam menangani pandemi terbukti efektif.

Kita sudah ada di jalan yang benar. Kepemimpinan Pak Jokowi efektif, Pak. Saya mengakui itu dan saya hormat ke Bapak, saya lihat, saya saksi, saya ikut di kabinet," kata Prabowo.

Ketua Umum partai Golkar Airlangga Hartarto menilai kepemimpinan Jokowi membuat penanganan pandemi Covid-19 semakin cepat.

Baca Juga: Prabowo Puji Kepemimpinan Jokowi Tangani Pandemi Efektif: Saya Saksi di Kabinet!

“Jadi dipimpin dari pusat menggunakan TNI-Polri, kalau ini menggunakan (penanganan) yang dari bawah, ini tidak terjadi, karena kita sudah mencoba yang namanya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), antara Jakarta Raya, Bekasi dan Kabupaten Bogor saja tidak sinkron,”ujar Airlangga.

 Ketum PKB Muhaimin Iskandar juga mengapresiasi langkah-langkah penanganan covid-19 telah berhasil bahkan hingga masa-masa yang cukup sulit. Menurutnya Kampanye vaksin dari setiap komponen masyarakat sangat efektif.

Ketum Nasdem Surya Paloh sepakat dengan para petinggi parpol lain bahwa kerja keras Presiden Jokowi dan jajaran dalam penanggulangan Covid-19 sangat baik.

Ketum PPP Suharso Monoarfa menceritakan saat dirinya bertemu dengan ahli ekonomi di Amerika bahwa penanganan covid-19 di Indonesia telah berada di jalan yang benar.

Dari Partai baru yang masuk koalisi, Ketum Pan Zulkifli Hasan menjelaskan bahwa penanganan pandemi covid-19 di bawah kepemimpinan Jokowi sudah sangat baik.

Video Editor: Faqih Fisabilillah

Penulis : Theo-Reza

Sumber : Kompas TV


TERBARU