> >

Ketua IDI Tangsel Imbar Umar Gazali Meninggal, Wali Kota: Beliau Covid-19

Update corona | 23 Juni 2021, 12:49 WIB
Ketua IDI Tangsel Imbar Umar Ghazali di Kantor Dinas Kesehatan Tangsel, Jalan Cendikia, Serpong, Tangsel, Kamis (16/1/2020). (Sumber: (TRIBUNJAKARTA.com/JAISY RAHMAN TOHIR))

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) yang juga Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Imbar Umar Gazali, meninggal dunia karena terpapar virus corona atau Covid-19.

Kabar duka soal wafatnya pejabat Dinkes Tangsel tersebut dibenarkan oleh sang Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie.

Baca Juga: Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan Terpapar Virus Corona

"Iya benar. Mohon doanya ya. Petarung Covid-19 kami satu lagi dipanggil Allah," kata Benyamin dikutip dari Kompas.com pada Rabu (23/6/2021).

Benyamin tidak menjelaskan sejak kapan Imbar yang juga menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Serpong Utara itu terpapar virus corona, sehingga harus menjalani perawatan intensif.

Benyamin hanya mengatakan, bahwa Imbar meninggal dunia pada Rabu pagi sekitar pukul 04.00 WIB. Imbar meninggal saat dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 wilayah DKI Jakarta.

"Iya, beliau (terpapar) Covid-19. Wafat tadi subuh jam 04.00 WIB pagi di rumah sakit di Jakarta," ucap Benyamin.

Baca Juga: Banyak Anak Meninggal Akibat Covid-19, IDI Mohon Pemerintah Percepat Vaksinasi dan Tes Massal

Menurut Benyamin, Imbar merupakan sosok yang gigih dalam menjalankan tugas, terlebih dalam penanggulangan Covid-19.

"Beliau sosok yang gigih dalam menjalankan tugas, terlebih di tengah pandemi ini. Kami sangat kehilangan. Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah," ucap Benyamin.

Penulis : Tito Dirhantoro Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV


TERBARU