> >

Dua Hari Penyekatan, Polresta Bandung Temukan 5 Pengendara Plat Luar Kota Reaktif Covid-19

Peristiwa | 20 Juni 2021, 13:06 WIB
Proses penyekatan di Pintu Masuk Tol Soreang, Sabtu (19/6/2021) (Sumber: Tangkapan Layar KompasTV)

BANDUNG, KOMPAS.TV - Petugas mendapati ada 5 pengendara reaktif Covid-19 selama dua hari penyekatan di Pintu Tol Soreang, Polresta Bandung, Jawa Barat.

Pada penyekatan yang dilakukan di pintu masuk Bandung Raya ini, para petugas yang berjaga menerapkan tes acak antigen kepada sejumlah pengendara dengan mobil luar Kota Bandung.

"Hasilnya di hari kedua ini sudah ditemukan anggota masyarakat sejumlah 5 orang yang reaktif," kata Kanit Laka Polresta Bandung AKP Ngadiman, Sabtu (19/6/2021).

Adapun warga yang teridentifikasi reaktif, petugas akan langsung mengoordinasikan dengan Dinas Kesehatan dari wilayah asal pengendara.

Baca Juga: Catat! Siaga I Covid-19, Berikut Ruas Jalan Kota Bandung yang Disekat Akhir Pekan Ini

Menurut Ngadiman, masih banyak warga dari luar kota yang mencoba masuk ke Bandung Raya. Sementara, hingga kini penularan Covid-19 masih tinggi.

Maka dari itu, pihaknya mengimbau kepada warga masyarakat Kabupaten Bandung khususnya serta warga masyarakat di luar Kabupaten Bandung untuk tetap di rumah.

"Saya mengimbau untuk tetap di rumah, kurangi mobilitas, karena memang saat ini Covid-19 masih tinggi," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, mulai Jumat (18/6/2021), Polresta Bandung memberlakukan penyekatan di pintu masuk Kabupaten Bandung.

Salah satu lokasi penyekatan yang diberlakukan, yakni di pintu Tol Soreang-Pasir Koja (Soroja) dan Tol Cileunyi.

Penulis : Nurul Fitriana Editor : Fadhilah

Sumber : Kompas TV


TERBARU