> >

Hari Kerja Pasca Libur Lebaran, Sekjen Andap Budhi Revianto Lakukan Sidak: 80% ASN Kemenkumham Hadir

Peristiwa | 17 Mei 2021, 22:02 WIB
Sekretaris Jenderal Kementerin Hukum dan HAM (Sekjen Kemenkumham), Komjen Andap Budhi Revianto melakukan inspeksi mendadak (sidak) pasca libur lebaran 1442 H / Senin (17/5/2021). (Sumber: Dok Humas Kemenkumham)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretaris Jenderal Kementerin Hukum dan HAM (Sekjen Kemenkumham), Komjen Andap Budhi Revianto melakukan inspeksi mendadak (sidak) pasca libur lebaran 1442 H.  

Andap mengaku sidak dilakukan untuk mengecek kedisiplinan aparatur sipil negara (ASN) Kemenkumham, khususnya di lingkungan Sekretariat Jenderal.

Baca Juga: Wamen dan Sekjen Kemenkumham Halal Bihalal Virtual dengan Menkopolhukam

“Saya ingin mengecek secara langsung kedisiplinan ASN di lingkungan Setjen Kemenkumham. Sebab instruksi saya sebelum liburan kemaren jelas agar ASN tetap menjaga kinerja dan tingkatkan kedisiplinan,” ujar Andap di sela-sela sidaknya, Senin (17/5/2021). 

Berdasarkan data, kata Andap, kehadiran ASN di lingkungan kerjanya lebih dari 80 %. 

Sisanya tercatat WFH atau sakit.

“Kertas laporan kehadiran yang saya terima, kehadiran ASN cukup tinggi, sekitar 80 %. Sisanya sakit atau WFH,” tutur Andap lebih lanjut.

Andap menjelaskan bahwa sistem WFH – WFO terpaksa masih dilakukan di lingkungan kerjanya untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19 lebih luas.

“Khususnya mereka yang usianya di atas 46 tahun atau yang memiliki kormobid, kami beri keringanan untuk bekerja di rumah atau WFH,” kata Andap.
 
Pada sidak kali ini, Andap berkeliling ke seluruh Biro di lingkungan kerjanya yang terdiri dari 7 lantai. 

Andap juga melakukan dialog dan interaksi dengan sejumlah ASN sekaligus berhalal bihalal. 

Penulis : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU