> >

Prabowo Subianto Tanggapi Survei yang Tempatkannya di Posisi Teratas Capres

Politik | 6 Mei 2021, 11:17 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam unggahan foto di Instagramnya (25/9/2020). (Sumber: INSTAGRAM/ PRABOWO)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Nama Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto selalu masuk dalam posisi teratas dalam survei Calon Presiden (Capres) 2024.

Menanggapi hal tersebut, Prabowo Subianto pun meresponsnya dengan santai.

Mantan Danjen Koppasus itu lebih memilih berlalu dan masuk ke dalam mobilnya usai menerima kunjungan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu bersama jajarannya di kantor DPP Gerindra, di Jalan Harsono RM, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (4/5/2021).

"Oh ya? Oh ini mobil saya, (sambil menunjuk mobilnya)," kata Prabowo.

Baca Juga: Prabowo dan Anies Kembali Berada di Urutan Teratas Capres, Kali Ini Berdasarkan Survei LP3ES

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, hasil survei capres untuk saat ini masih terlalu dini untuk dibicarakan.

Pasalnya, Partai Gerindra masih dalam tahap penguatan di tingkat akar rumput dan proses konsolidasi.

"Kalau kita ngomong 2024 masih terlalu dini, pada saat ini Gerindra sedang dalam tahap konsolidasi partai. Kami akan menguatkan partai sampai ke akar rumput nanti ada waktunya sampai kami bicara soal pilpres di 2024," ujar Dasco seperti dikutip dari Tribunnews, Rabu (5/5/2021).

Terkait peluang, Dasco menilai nama Prabowo untuk maju di kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 masih terbuka. Namun hal itu belum pernah dibahas dengan Prabowo.

"Kalau soal peluang usulan memang ada tapi sampai sekarang di DPP belum pernah kami bahas dan juga spesifik pada pak Parbowo belum pernah kita bicarakan, santai aja santai," pungkasnya.

Penulis : Gading Persada Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU