> >

12 WNA India yang Positif Corona Diisolasi di Hotel Jakut, Pangdam: Tak Perlu Khawatir

Update corona | 24 April 2021, 14:06 WIB
Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meninjau persiapan ibadah Paskah di Gereja Katedral Jakarta, Kamis (1/4/2021). (Sumber: KOMPAS TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebanyak 12 warga negara asing (WNA) asal India yang positif virus Corona atau Covid-19 saat ini tengah menjalani isolasi mandiri di salah satu hotel di Jakarta Utara (Jakut). Hal tersebut dikatakan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman.

"Hasil swab dari 160 orang, 153 warga negara dari India, ada 12 orang yang positif. Sebanyak 12 ini langsung diisolasi mandiri di Hotel Hariston (di Jakut)," kata Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, di Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat, Sabtu (24/4/2021).

Sementara untuk 141 warga India lainnya ditempatkan di Hotel Holiday Inn & Suites Gajah Mada, Jakarta, selama 14 hari ke depan.

"Dan yang sudah masuk 90 orang yang negatif, sisanya 51 orang dalam proses pindah dari hotel yang sudah kita data dan cari," jelas Dudung.

Baca Juga: Menkes : 127 WN India Masuk ke Indonesia, 12 Orang Positif Covid-19

Kemudian sebanyak tujuh WNI yang datang dari India dinyatakan negatif Covid-19. Namun mereka tetap akan diisolasi di Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara.

"Kemudian yang tujuh WNI karena negatif, tetap isolasi mandiri di Wisma Atlet Pademangan," ujar Dudung.

Dudung menambahkan, seluruh orang yang datang dari India akan menjalani karantina selama 14 hari untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang sedang melonjak di negara itu.

"Karena memang saat ini India terjadi lonjakan Covid luar biasa sehingga warga negara asing dan warga Indonesia yang dari India kita antisipasi agar tidak terjadi penyebaran di Indonesia," ujarnya.

Dudung juga mengimbau agar masyarakat tidak khawatir terhadap warga India yang saat ini tengah menjalani isoalasi setelah terdeteksi masuk ke Indonesia.

Penulis : Fadhilah Editor : Eddward-S-Kennedy

Sumber : Kompas TV


TERBARU