> >

Berlaku Mulai April 2021, Ini Cara Terbaru Dapatkan Diskon Listrik PLN

Sosial | 30 Maret 2021, 11:02 WIB
Ilustrasi: listrik PLN. (Sumber: dok PLN))

SOLO, KOMPAS.TV – Perusahaan Listrik Negara (PLN) kembali akan memberikan stimulus diskon listrik periode April-Juni 2021.

Meski begitu, mulai April 2021 ada perbedaan dalam skema bantuan diskon listrik yang diberikan oleh PLN dengan periode sebelumnya.

Cara untuk mendapatkan stimulus diskon listrik PLN tersebut juga berbeda.

Untuk jumlah diskon yang diberikan, jika sebelumnya pelanggan listrik kategori 450 VA mendapat diskon 100 persen alias gratis, maka mulai April 2021 diskon yang diberikan menjadi 50 persen.

Melansir Kompas.com, berikut besaran diskon listrik dari PLN untuk periode April-Juni:

  • Pelanggan golongan rumah tangga daya 450 Volt Ampere, bisnis kecil daya 450 VA dan industri kecil daya 450 VA diberikan diskon tarif listrik sebesar 50 persen dengan maksimal penggunaan 720 jam nyala.
  • Pelanggan golongan rumah tangga daya 900 VA bersubsidi diberikan diskon sebesar tarif listrik 25 persen dengan maksimal penggunaan 720 jam nyala.
  • Pembebasan biaya beban atau abonemen, serta pembebasan ketentuan rekening minimum sebesar 50 persen bagi pelanggan industri, bisnis, dan sosial.

Baca Juga: Mulai April, Tarif Listrik untuk 2 Golongan Ini Tak Lagi Gratis

Lalu , bagaimana cara terbaru mendapatkan diskon listrik PLN periode April-Juni 2021?

Bagi pelanggan prabayar, diskon tarif listrik ini tidak lagi didapatkan dengan mengeklaim token melalui WhatsApp maupun website www.pln.co.id seperti sebelumnya.

Diskon akan diberikan kepada pelanggan prabayar saat melakukan pembelian token listrik.

“Untuk pelanggan prabayar daya 450, tidak perlu lagi mengakses token, baik di web, layanan whatsapp, maupun PLN Mobile. Stimulus akan langsung di dapat saat membeli token listrik,” kata Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril dalam keterangan resminya yang dilansir dari Kompas.com, Senin (29/3/2021).

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV


TERBARU