> >

Istri Edhy Prabowo Ngaku Pernah Dikasih Kado Perkawinan Jam Rolex, Belinya dari Uang Suap

Hukum | 17 Maret 2021, 22:06 WIB
Edhy Prabowo bersama istri saat halal bihalal secara virtual, di Jakarta, Selasa (26/5/2020). (Sumber: Dokumentasi Humas KKP)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo pernah memberikan sebuah jam tangan Rolex saat berlibur di Hawaii, Amerika Serikat.

Hal itu terungkap saat Istri Edhy Prabowo, Iis Rosita Dewi dihadirkan sebagai saksi untuk terdakwa Direktur PT Dua Putera Perkasa Pratama (DPPP) Suharjito, di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (17/3/2021).

Dalam kesaksiannnya, Iis mengaku jam tersebut diberikan Edhy saat menginap di sebuah hotel di Hawaii. Jam tangan mewah itu diberikan sebagai hadiah ulang tahun pernikahan.

Baca Juga: Di Pengadilan Tipikor, Edhy Prabowo dan Istri Beber Barang-Barang Mewah yang Dibeli di AS

“Saya tidak tahu persis belinya di mana, tetapi Pak Edhy menyerahkan katanya ‘This is anniversary prize’,” ujar Iis di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (17/3/2021).

Iis menjelaskan dirinya ikut ke Hawaii dalam rangka perjalanan dinas Edhy Prabowo pada 17 hingga 24 November 2020.

Selain dirinya, ada 12 orang lain yang ikut perjalanan dinas, dari Dirjen, ajundan Edhy Prabowo, ajudan Iis Rosita Dewi serta Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabali.

Selain jam, Iis mengaku pernah diberi uang tunai sebesar USD50 ribu. Uang itu diberi Edhy sebelum mereka berangkat ke Hawaii.

Baca Juga: KPK Sita Tumpukan Uang Rp 52,3 Miliar Terkait Kasus Suap Eks Menteri KKP Edhy Prabowo

Uang tersebut digunakan Iis untuk membeli jam tangan Rolex seharga USD18 ribu sebagai hadiah ulang tahun Ibunda Iis.

Penulis : Johannes-Mangihot

Sumber : Kompas TV


TERBARU