> >

Benarkah Penerima BPJS Kesehatan Tak Bisa Lolos Kartu Prakerja? Berikut Penjelasannya

Sosial | 11 Maret 2021, 20:16 WIB
Ilustrasi Program Kartu Prakerja. Benarkah penerima BPJS Kesehatan tak bisa lolos Kartu Prakerja? (Sumber: Tangkap layar prakerja.go.id)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Media sosial Facebook kini diramaikan informasi soal penerima BPJS Kesehatan tak bisa lolos program Kartu Prakerja.

Akun bernama Adiiprtm melalui obrolan grup Facebook Prakerja Gelombang 12 menanyakan hal tersebut.

Asese minnn! Apa benar? Yang punya BPJS Kesehatan gak akan pernah lolos? Kalo bener, pantesan aku gak peenah lolos," tulisnya, Rabu (10/3/2021).

Tak hanya itu, akun bernama Aing juga menuliskan penyebab tak lolos Kartu Prakerja, dimana salah satunya menyebutkan bahwa penerima BPJS tak bisa lolos.

Salam prakerja...?? yg harus di pahami dari prakerja yg tidak lolos, 1. Yg sdh prnh dpt BLT mutlak tidak lolo, 2. Yg sdh dpt BPJS ktenaga kerjaan, 3. Yg sdh dpt UMKM, itu yg mengabatkan tidak lolos,” tulis Aing dalam unggahannya.

Baca Juga: Lolos Prakerja Gelombang 13? Ingat, Wajib Lakukan Ini Sebelum Beli Pelatihan!

Benarkah penerima BPJS Kesehatan tak bisa lolos kartu prakerja?

Head of Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu menegaskan bahwa informasi penerima BPJS Kesehatan tak bisa lolos kartu prakerja adalah tidak benar.

Louis mengatakan bahwa tak ada peraturan yang menyebutkan hal tersebut dan menyebutkan daftar terlarang yang tak bisa lolos adalah penerima bantuan sosial seperti DTKS, BSU, dan BPUM.

“Tidak ada peraturan seperti itu. Yang masuk dalam daftar terlarang adalah mereka yang sudah pernah menerima bansos seperti DTKS, BSU, dan BPUM,” tegasnya, dikutip dari Kompas.com, Kamis (11/3/2021).

Penulis : Fiqih-Rahmawati

Sumber : Kompas TV


TERBARU