> >

Marzuki Alie Hubungi Langsung SBY, Terang-terangan Minta AHY Disanksi

Politik | 3 Februari 2021, 14:13 WIB
Marzuki Alie (Sumber: Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS TV - Mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Marzuki Alie, tak terima dituding terlibat dalam upaya melengserkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari kursi Ketua Umum Partai Demokrat.

Karena itu, dia langsung menghubungi Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait tudingan tersebut.

Baca Juga: Faksi Marzuki Alie Hingga Anas Bersatu Ingin Kudeta AHY, Ada Kemungkinan Muncul Demokrat Tandingan

“Saya sudah WA (WhatsApp) ke Pak SBY. Saya minta tolong dibuktikan. Kalau tidak bisa dibuktikan, saya minta dia (AHY) disanksi sesuai AD/ART Partai,” kata Marzuki Alie dikutip dari Tribunnews.com, Selasa (2/2/2021).

Marzuki Alie menantang AHY untuk mundur dari kursi ketua umum jika tidak bisa membuktikan bahwa dirinya terlibat gerakan untuk melengserkan putra sulung SBY itu dari kursi pimpinan tertinggi.

Selain itu, ia juga menantang politikus Partai Demokrat, Syarief Hasan, karena menudingnya terlibat dalam upaya melakukan kudeta kepada AHY.

Baca Juga: Mantan Ketua DPR Marzuki Alie Blak-blakan Ongkosi Mahasiswa Demo Tolak Omnibus Law Cipta Kerja

"Kalau dia bisa buktikan, ayo buktikan. Tapi kalau tidak bisa buktikan, awas lho. Kalau AHY nuduh saya tidak bisa buktikan, dia mundur dari Ketua Umum, kalau dia nyebut nama saya," ucap Marzuki.

"Pak Syarief Hasan itu nyebut nama saya, buktikan, kalau saya tidak terlibat, mundur dia dari Demokrat.”

Marzuki Alie menegaskan dirinya tidak pernah mengadakan pertemuan dengan Kepala Kantor Staf Presiden, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko untuk mengambil alih partai Demokrat dari tangan AHY.

Penulis : Tito-Dirhantoro

Sumber : Kompas TV


TERBARU